Dipilih Aklamasi, Iqwan Sabba Romli Kembali Jadi Ketua IJTI Jabar

Jurnalis Net TV ini akan memimpin hingga 2025 mendatang

Bandung, IDN Times - Perwakilan 11 Korda Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Jawa Barat kembali memberikan amanah kepada Iqwan Sabba Romli untuk melanjutkan kepemimpinan periode 2021-2025.

Jurnalis Net TV ini kembali menjabat sebagai Ketua IJTI Pengurus Daerah Jabar yang kedua kalinya setelah dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) pada Senin(13/12/2021), lalu.

1. Menjabat selama dua periode dan jadi calon tunggal untuk periode 2021-2025

Dipilih Aklamasi, Iqwan Sabba Romli Kembali Jadi Ketua IJTI JabarIDN Times/Istimewa

Iqwan Sabba Romli kembali terpilih menjadi Ketua IJTI Pengda Jabar periode 2021-2025. Sebelumnya, Iqwan terpilih menjadi Ketua IJTI Jabar untuk periode 2018-2021. Iqwan Sabba menjadi calon tunggal ketua IJTI Jabar untuk periode 2021-2025 setelah perwakilan 11 Korda IJTI di Jawa Barat, meminta kepada Iqwan untuk melanjutkan memimpin IJTI Pengda Jabar selama 4 tahun kedepan.

Musda IJTI Pengda Jabar dilakukan secara Online dan Offline dan dihadiri sekitar 92 anggota dan tersebar dari 11 Korda di Jawa Barat. Musda IJTI Jabar berlangsung di Grand Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

2. Jadikan SDM jurnalis televisi yang kompeten dengan memaksimalkan aksebilitas di era 4.0

Dipilih Aklamasi, Iqwan Sabba Romli Kembali Jadi Ketua IJTI JabarIlustrasi Reporter-Jurnalis (IDN Times/Arief Rahmat)

Dalam Visi dan Misinya, Iqwan akan menjadikan IJTI Pengda Jabar sebagai inkubator inovasi, melalui sumber daya jurnalis televisi yang kompeten dan mampu memaksimalkan aksebilitas di era digitalisasi.

"Kemampuan kompetensi jurnalis televisi harus meningkat seiring tantangan zaman. Mendukung jurnalis televisi yang akseleratif dan langsung terjun ditengah masyarakat," kata Iqwan dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Rabu(15/12/2021).

Selain itu, kata dia, IJTI Jabar juga akan mewujudkan bidang usaha media network ditengah konfergensi, guna kesejahteraan jurnalis televisi. Mengabdi terhadap dunia pendidikan, melalui kurikulum kejurnalistikan. Dan memberikan bantuan hukum jurnalis televisi baik litigasi maupun nonlitigasi.

3. Berikan penghargaan kepada sejumlah tokoh dan kepala daerah

Dipilih Aklamasi, Iqwan Sabba Romli Kembali Jadi Ketua IJTI JabarIDN Times/Istimewa

Selain itu, menggelar Musda, IJTI Jabar juga menggelar diskusi tentang, " Siapkah Jurnalis Televisi Menghadapi Analog Switch Off ", dengan narasumber, Ketua IJTI Pusat, Herik Kurniawan, Ketua ATSDI, Eris Munandar, Ketua KPID Jabar, Adiyana Slamet, dan Kadiskominfo Jabar, Setiaji.

Rangkaian musda ini, akan ditutup oleh acara puncak, " Malam Anugerah Tokoh Jawa Barat 2021". Malam anugerah ini akan diberikan kepada 18 tokoh Jawa Barat, yang telah berkontribusi membangun dan memajukan Jawa Barat, menjadi Jabar juara.

Baca Juga: Kolaborasi IJTI Jabar di Ramadan Bangkit Bersama Melawan COVID-19 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya