Sandiaga Uno Dekati Millennial Karawang Lewat Dialog Kewirausahaan

Sandiaga ingin perekonomian tumbuh maksimal

Karawang, IDN Times - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (18/2). Cawapres pasangan Prabowo Subianto ini berdialog seputar kewirausahaan kepada kalangan millennial di Karawang.

Pada kesempatan itu, Sandiaga mengajak kalangan millenial agar tidak menjadi beban negara di tengah belum baiknya sistem perekonomian di Indonesia.

"Sekarang sulit mencari pekerjaan serta harga-harga kebutuhan tinggi, itu terjadi karena sistem perekonomian belum tumbuh maksimal," ujarnya.

Di tengah sulitnya mendapatkan pekerjaan seperti saat ini, kalangan millenial harus menjadi solusi dan membantu memperbaiki sistem perkonomian di Indonesia.

"Untuk menjadi solusi, kalangan millenial harus mampu menciptakan lapangan kerja, bukan justru mencari kerja," kata dia.

1. Indonesia harus tingkatkan kemampuan SDM

Sandiaga Uno Dekati Millennial Karawang Lewat Dialog KewirausahaanMahendra

Cawapres yang mendampingi Prabowo pada Pemilu 2019 ini menyampaikan agar Indonesia harus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di setiap bidang.

Artinya, sumber daya manusia jangan hanya unggul dalam jumlah, tetapi juga unggul dalam kualitas. Sehingga akan mampu bersaing.

"Gunakan teknologi sebagai kunci dalam pengelolaan kekayaan sumber daya alam dan bangun iklim investasi yang memungkinkan munculnya jutaan pekerjaan baru," ujarnya.

Menurut dia, program OK OCE dinilai bisa menjadi salah satu program yang mampu menurunkan pengangguran di DKI sebanyak 20 ribu orang dan menciptakan 66.550 UMKM baru. Karena itu, dirinya akan membawa OK OCE ke level nasional.

2. Sandiaga terima keluhan pelaku usaha di Karawang

Sandiaga Uno Dekati Millennial Karawang Lewat Dialog KewirausahaanMahendra

Sejumlah pelaku usaha di Karawang menyampaikan keluhan dan kisi-kisi menjadi seorang wirausaha andal yang sukses. Bahkan ada pelaku usaha yang meminta dicarikan solusi saat terjerat dengan rentenir atau bank emok.

Selain itu, ada pula pelaku usaha di Karawang yang mengeluhkan maraknya premanisme saat berjualan di lapak-lapak penjualan tempat publik.

Menjawab keluhan itu, Sandiaga berharap agar ke depannya permasalahan tersebut bisa terselesaikan. Di antara solusinya ialah melalui program OK OcE yang telah diterapkan di Jakarta. Ke depan program OK OCE akan diterapkan di level nasional jika dirinya terpilih pada Pemilu 2019.

3. Sandiaga Uno apresiasi pelaku usaha kaos anti-bakteri

Sandiaga Uno Dekati Millennial Karawang Lewat Dialog KewirausahaanMahendra

Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi pelaku usaha kaos anti-bakteri di Karawang saat kegiatan Mentoring dan Dialog Kewirausahaan.

Pemilik baju merek dagang Makalula yang melakukan terobosan dengan membuat kaos anti-bakteri itu adalah Choirul. Sandi menyarankan agar ke depan Choirul mengikuti Gerakan Ekonomi Rakyat (Gerak) OK OCE.

Choirul menyampaikan kalau kaos anti bakteri yang dibuatnya itu bisa digunakan selama 30 hari, tanpa perlu dicuci dan telah mendapatkan sertifikasi dari Jerman.

Sandiaga mengucapkan selamat kepada Choirul karena telah melakukan terobosan teknologi membuat baju anti-bakteri.

"Ini langkah inovasi dan produk ini bisa dipasarkan kepada para mahasiswa dan traveler dan para petualang," ujarnya.

Baca Juga: Ternyata Warga Karawang dan Purwakarta Sering Berlibur ke Luar Negeri

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya