Ribuan Petani di Priangan Timur Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

5.000 petani dari berbagai daerah datang sejak pagi

Tasikmalaya, IDN Times - Ribuan petani dari berbagai daerah Priangan Timur, Jawa Barat, mendeklarasikan diri mendukung calon Presiden Joko "Jokowi" Widodo - Ma'ruf Amin di Gedung Islamic Center, Singaparna, Tasikmalaya, Senin (18/2/2019).

Para petani dari Priangan Timur ini terhimpun dalam organisasi Serikat Petani Pasundan (SPP) yang datang dari berbagai daerah seperti, Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar. 

1. Eksis petani berikan dukungan kepada Jokowi

Ribuan Petani di Priangan Timur Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Ronaldirwan

Ketua Relawan Petani dan Agraria Indonesia Agustiana mengaku, deklarasi petani sebagai wujud eksistensi para petani dan nelayan dalam mendukung dan menyukseskan pemenangan pasangan calon presiden nomor urut satu.

"Ini wujud eksisnya para petani mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam pilpres tahun ini. Para petani selama ini telah merasakan langsung program yang telah diluncukan oleh Presiden Jokowi," jelas Agustiana, saat memimpin acara deklarasi.

Acara deklarasi ini pun dihadiri oleh seluruh elemen partai pendukung Jokowi-Ma'ruf di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Mereka sangat mendorong adanya keinginan para petani untuk eksis memproklamirkan dukungannya secara terbuka kepada pasangan capres petahana.

"Tentunya, kita mendapatkan dukungan penuh dari seua partai pendukung pasanan Jokowi-Amin," ungkap dia.

2. Petani datang langsung dari pelosok desa sejak pagi

Ribuan Petani di Priangan Timur Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Ronaldirwan

Ribuan petani yang ikut mendukung dan mendeklarasikan diri mendukung capres nomor urut 1 ini datang ke lokasi acara sejak pagi. Menurut Agustiana, para petani sebagian besar datang dengan menggunakan kendaraan bak terbuka ke Singaparna yang dikenal sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya. Bahkan, mereka ada yang membawa hasil tani dan olahan tani ke lokasi acara untuk memeriahkan deklarasi.

"Mereka datang ke acara deklarasi sejak pagi. Pakai truk dan kendaraan bak terbuka konvoi dari berbagai pelosok desa," ungkap dia.

Para petani berharap dengan dukungan secara terbuka dari para petani dalam pilpres, membuat calon presiden petahana akan lebih memperhatikan kesejahteraan para petani.

"Jadi selama ini, program Pak Jokowi sudah dirasakan langsung oleh para petani. Kita berharap Pak Jokowi jika menang nanti akan teus memperhatikan kesejahteraan para petani," ungkapnya.

3. Dihadiri 5.000 petani berusia tua dan muda

Ribuan Petani di Priangan Timur Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Ronaldirwan

Acara deklarasi diklaim SPP dihadiri oleh sebanyak 5.000 petani. Sebagian besar dari para petani sudah berusia lanjut dan tetap terlihat semangat mengikuti acara.

"Kalau peserta yang hadir para petani saja sudah 5.000 orang yang terdata kehadirannya oleh kami. Belum lagi, massa koalisi partai pendukung di Kabupaten Tasikmalaya," pungkasnya.

Baca Juga: Ratusan Ulama Tasikmalaya Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya