Sambut BIJB Beroperasi, Paralayang Majalengka Bikin Program Menarik

Empat kali tandem, terbang ke lima ada potongan biaya

Majalengka, IDN Times- Kabar gembira bagi pecinta olahraga paralayang. Seiring dengan rencana perpindahan penerbangan dari Husein Sastranegara Bandung ke Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, ada program menarik yang ditawarkan pengelola Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) Gunung Panten yang menawarkan olahraga Paralayang.

Program tersebut yakni bonus harga bagi warga yang melakukan penerbangan sebanyak empat kali tandem. Program tersebut mulai berlaku sejak saat ini.

"Ada program potongan harga untuk jumlah tendem tertentu," kata pengelola ODTW Gunung Panten Dede Sofyan, Selasa (24/10/2023).

1. Empat kali tandem, satu bonus potongan harga

Sambut BIJB Beroperasi, Paralayang Majalengka Bikin Program Menarikparalayangmajalengka.com

Dede menyebutkan, untuk biaya satu kali tandem dibanderol sebesar Rp450 ribu. Lewat program bonus potongan harga, nantinya ada harga spesial bagi mereka yang terbang sebanyak empat kali.

"Biayanya Rp450 ribu untuk satu kali tandem. Nah sekarang ada program, kalau empat kali tandem, nanti yang kelimanya ada potongan harga. Dari normalnya Rp450 ribu, menjadi Rp250 ribu saja," kata Dede.

"Itu sudah termasuk angkutan kembali dari lokasi landing ke take off," lanjut dia.

Namun, program tersebut tidak berlaku untuk waktu-waktu tertentu. Menurut dia, pada hari libur nasional, tetap berlaku biaya normal.

2. Akhir November 2023 sampai Mei 2024 waktu yang baik untuk terbang

Sambut BIJB Beroperasi, Paralayang Majalengka Bikin Program MenarikInstagram Paralayang Majalengka/ suasana saat terbang

Program tersebut menjadi momentum spesial bagi pecinta paralayang. Pasalnya, pada periode November akhir, saat-saat yang bagus untuk terbang dari ODTW.

"Musim terbang itu dari akhir November sampai Mei. Itu kondisi anginnya mendukung, karena paralayang itu kan berkaitan dengan angin," jelas dia.

"Ini faktor keselamatan. Musim bagus terbang itu, kalau di sini, akhir November sampai pertengahan Mei," tutur Dede.

3. Bisa booking atau datang langsung

Sambut BIJB Beroperasi, Paralayang Majalengka Bikin Program Menarikparalayangmajalengka.com

Sementara itu, untuk rencana tandem, Dede menjelaskan, bisa dilakukan dengan cara memesan lewat online ataupun datang langsung. Namun, untuk memastikan kelancaran, alangkah baiknya pesan terlebih dahulu.

"Apalagi kalau dalam jumlah besar. Sehingga nanti disesuaikan dengan pilot tandemnya. Tapi sebenarnya bisa aja datang langsung, daftar terus terbang. Untuk pemesanan online bisa menghubungi akun medsos kami di Instagram Paralayang Majalengka," ujar dia.

Selama ini, untuk penerbangan tandem, ada dua pilot reguler. Jumlah tersebut bisa ditambah, ketika jumlah peminat dinilai membludak.

"Kami ada dua pilot, yang semuanya dari Bandung dan mengantongi lisensi. Ketika jumlah pendaftar banyak, kami tambah," tutur Dede.

"Untuk satu pilot itu, bisa melayani 15 kali tandem. Jadi dalan satu hari, dari dua pilot itu bisa melayani 30 tendem," katanya.

Baca Juga: BIJB Segera Beroperasi Penuh, Pemerintah Siapkan Wisata Majalengka 

Baca Juga: Harganya Murah! Intip Rekomendasi 7 Makan Enak di Sekitar UNMA

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya