Kecamatan Kertajati dan Airasia Sebar Tiket Gratis BIJB-Bali

Tiket Kertajati-Bali untuk 2 orang pemenang giveaway

Majalengka, IDN Times- Menjelang Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka beroperasi penuh, beredar giveaway tiket gratis Kertajati-Bali di media sosial (medsos) Instagram (Ig). Giveaway tersebut dibagikan oleh akun Kecamatan Kertajati di Instagram.

Dalam unggahannya, akun tersebut akan membagikan tiket gratis dari Kertajati-Bali pulang pergi (PP). Bagi warganet yang beruntung, akan melakukan penerbangan ke Pulau Dewata dengan menggunakan maskapai Airasia secara cuma-cuma.

"Sampurasun Sobat Kertajati Sakti. Kabar gembira untuk kita semua!!! Siapa yang masih bermimpi liburan ke Bali? Yuk kita wujudkan mimpinya. Hah wujudkan? Iya. Caranya mudah dan simple banget . Kalian cukup upload foto bisa liburan ke Bali lhoo," tulis akun tersebut untuk keterangan foto unggahan giveaway tiket gratis Kertajati.

1. Berawal dari miniatur pesawat terbang sebagai icon Kecamatan Kertajati

Kecamatan Kertajati dan Airasia Sebar Tiket Gratis BIJB-BaliInin Nastain IDN Times/ miniatur pesawat terbang di Kecamatan Kertajati

Menyikapi hal itu, Camat Kertajati Rizky Ginanjar Satyagraha memastikan bahwa giveaway tersebut benar. Ia menjelaskan, ada beberapa alasan yang melatarbelakangi giveaway tiket gratis Kertajati-Bali tersebut.

"Ini berawal dari sosok inspiratif Bupati Majalengka Bapak Karna Sobahi yang selalu memberikan motivasi agar terus berpikir kreatif dan inovatif untuk menjadi fasilitator maupun katalisator dalam akselerasi pertumbuhan ekonomi masyarakat di tengah hadirnya BIJB," kata Rizky kepada IDN Times Jabar.

Dengan pertimbangan itu, lata Rizky dirinya berinisiatif untuk menghadirkan ikom bagi kecamatan yang dipimpinnya itu.

"Awal menjadi camat, saya mencoba membuat sebuah branding icon kecamatan yaitu logo bergambar pesawat bertuliskan slogan Kertajati SAKTI yang merupakan akronim dari Sinergi, Agamis, Kondusif, Terdepan dan Inovatif. Ini akan dijadikan spirit dalam bekerja," tutur dia

"Logo tersebut kami buatkan miniatur pesawat terbang berwarna merah putih yang bertuliskan 'Kertajati SAKTI"," lanjut dia

2. Pesawat SAKTI direspons Airasia

Kecamatan Kertajati dan Airasia Sebar Tiket Gratis BIJB-BaliInin Nastain / maskapai Airasia saat mendarat di BIJB

Karya miniatur pesawat terbang dengan warna merah dan putih itu, diidentikan dengan warna maskapai Airasia. Disinyalir merasa ada kemiripan itu, Instagram Airasia akhirnya memberikan respons terhadap unggahan akun Kecamatan Kertajati itu.

"Pihak Air Asia melihat foto pesawat tersebut di Instagram kecamatan Kertajati. Dipandang sebagai suatu keunikan yang bisa di-branding melalui pemberian giveaway tiket gratis dari Airasia. Tujuannya untuk meramaikan bandara yang akan beroperasi pekan depan," kata camat.

Dari obrolan tersebut, lanjut dia, akhirnya diputuskanlah giveaway tiket gratis Kertajati-Bali dari maskapai tersebut. "Tiketnya mah dari Airasia. Tapi teknis giveaway-nya, dikembalikan kepada kami, dari pemerintah kecamatan (Pemcam) Kertajati," tutur Rizky

"Di samping logo, Saya sebagai camat juga mencoba mem-branding Kertajati melalui lagu ciptaan berjudul 'Kertajati' yang artinya 'Kerinduan Rasa Cinta Sejati'. Ini dimasukan sebagai syarat giveaway. Bisa dibilang ini program kerja sama antara Airasia dan Kecamatan Kertajati dalam meramaikan, menyongsong dibukanya penerbangan domestik," lanjut dia.

3. Syarat dan ketentuan giveaway

Kecamatan Kertajati dan Airasia Sebar Tiket Gratis BIJB-BaliInin Nastain/ BIJB tampak dari bagian depan

Ada beberapa syarat yang diatur Kecamatan Kertajati dalam giveaway tiket gratis Kertajati-Bali itu. Salah satu syarat mengikuti giveaway ini ialah tercatat sebagai warga Kabupaten Majalengka. 

Peserta juga harus mengunggah foto di depan pesawat terbang Sakti yang ada di halaman Kecamatan Kertajati, dan memasukkan lagu Kertajati ke dalal unggahannya. Dalam unggahan foto, warganet harus me-mention akun Kecamatan Kertajati, Airasia, BIJB, Angkasa Pura II dan men-tag pengguna akun Instagram lainnya.

"Berlangsung sampai tanggal 30 November, dan pengumuman tanggal 7 Desember 2023," tutur dia.

"Ini untuk dua orang pemenang. Masa berlaku tiket selama enam bulan, dan bisa digunakan oleh orang lain, sesuai dengan kesepakatan. Informasi lanjutan bisa cek di akun Instagram Kecamatan Kertajati," kata Rizky.

Baca Juga: Menhub Sebut Tiga Negara Investasi di BIJB Kertajati Majalengka

Baca Juga: Persiapan Operasi Penuh BIJB Kertajati Sudah 100 Persen

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya