Ini Destinasi Wisata Menarik saat Liburan ke Majalengka

Beberapa objek wisata di Majalengka bisa jadi alternatif

Majalengka, IDN Times- Dalam beberapa tahun terakhir, sektor wisata di Kabupaten Majalengka mulai menggeliat.  Beberapa objek wisata, di antaranya, akan memanjakan mata anda. Hal itu lantaran objek wisata yang ada di Majalengka, sebagiannya berbasis keindahan alam.

Objek wisata tersebut, tersebar di beberapa titik, dari mulai Majalengka Kota sampai ke beberapa daerah. Tidak hanya memanjakan mata pengunjung. Bebarapa wisata alam juga bisa menguji adrenalin, sambil menyaksikan Majalengka dari ketinggian.

Pada moment libur tahun baru ini, IDN Times mencoba merangkum beberapa objek wisata di Majalengka yang bisa menjadi tujuan berlibur bersama keluarga.

1. Paralayang Gunung Panten

Ini Destinasi Wisata Menarik saat Liburan ke MajalengkaInstagram Paralayang Majalengka/ suasana saat terbang

Bagi pecinta wisata olahraga, Paralayang Gunung Panten di Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, bisa masuk ke dalam daftar tujuan wisata Anda. Berjarak sekitar 8,7 kilometer saja dari pusat kota Majalengka, Anda akan bisa menikmati terbang dari ketinggian 200 mdpl dengan menggunakan parasut.

Menjajal sensasi terbang tidak hanya untuk mereka yang sudah terbiasa beraktivitas Paralayang saja. Bagi pemula pun, dengan pendampingan dari pilot profesional, Anda tidak perlu khawatir terbang di objek wisata Paralayang Gunung Panten ini.

Di sini, Anda bisa menikmati terbang dengan paralayang atau gantole. Untuk paralayang, biaya yang dikenakan sebesar Rp450 ribu. Adapun untuk gantole, Anda akan dikenai biaya Rp550 ribu. Biaya sebesar itu sudah termasuk dengan pendamping (tandem)

2. Panyaweuyan Argapura

Ini Destinasi Wisata Menarik saat Liburan ke MajalengkaWisatawan tengah menikmati pemandangan di Terasering Panyaweuyan, Kabupaten Majalengka, Sabtu (19/3/2022). IDN Times/Debbie Sutrisno

Penat dengan aktivitas rutin sehari-hari, Anda bisa ‘men-charger’ energi di Terasering Panyaweuyan Argapura. Di sini, dengan ketinggian 1.250 mdpl dan dipenuhi tanaman berbagai jenis sayuran, Anda benar-benar akan mendapatkan suasana baru yang bisa memanjakan mata.

Bulan Januari, menjadi moment tepat berkunjung ke objek wisata yang berjarak sekitar 19 kilometer dari pusat Majalengka Kota, arah Kuningan itu. Pasalnya, pada masa awal musim hujan ini, lahan di sekitar Panyaweuyan sudah mulai hijau dengan berbagai macam tanaman.

Untuk memanjakan mata dengan warna hijau alami, Anda akan dikenai biaya yang sangat terjangkau, tidak lebih dari Rp20 ribu. Untuk bisa menyaksikan panorama alam yang menakjubkan, Anda perlu memastikan dengan ‘kekuatan’ kaki. Pasalnya, untuk mendapatkan pengalaman yang maksimal, Anda harus berjalan dulu naik, ke puncak Panyaweuyan.

Namun, pemandangan yang ditawarkan, akan membuat perjalanan Anda menuju puncak langsung lunas.

3. Taman Bunga Bee Park

Ini Destinasi Wisata Menarik saat Liburan ke Majalengkaistimewa/Taman Bee Park

Bagi pecinta taman, Bee Park bisa menjadi alternatif berlibur bersama keluarga. Objek wisata yang terletak di kaki Gunung Ciremai, tepatnya Desa Argalingga, Kecamatan Argapura ini menawarkan keindahan berbagai macam bunga yang tentunya begitu terlihat cantik.

Jarak dari pusat kota Majalengka ke Bee park sendiri sekitar 20 kilometer. Meskipun terkesan jauh, tetapi perjalanan Anda dipastikan lancar, tidak semacet kota-kota besar, seperti Bandung.

Yang jelas, jarak tempuh tersebut, akan segera terbayar lunas dengan pemandangan yang disajikan. Di sini, Anda akan dimanjakan oleh berbagai macam bunga yang tersebar di empat taman yakni Taman Sarangenge, Sawaga, Labirin, dan Taman Khayangan.

Tidak hanya taman bunga. Di Bee Park juga ada Kebun Stoberi, Kebun Sayur, serta 3 kios bunga. Dalam hal parkir, pihak pengelola Bee Park menyediakan lahan yang cukup luas. Begitu juga dengan tiket, hanya dibanderol di angka Rp10.000-Rp20. 000 saja.

4. Casa de Azura

Ini Destinasi Wisata Menarik saat Liburan ke Majalengkaistimewa/ suasana malam di Casa de Azura

Pecinta kemping yang ingin berwisata ke Majalengka, bisa memilih Casa de Azura sebagai tujuan dalam mengisi waktu libur bersama keluarga. Berjarak sekitar 21 kolimeter dari pusat Kota Majalengka, Anda akan dimanjakan pemandangan asri yang ada di Buper Telaga Pancar, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi.

Untuk mendapatkan ‘me time’ bersama orang tercinta di tempat yang tenang, Anda tidak perlu merogoh uang dalam jumlah besar. Dengan merogoh kocek di bawa Rp1 juta, Anda bisa men-charge energi, setelah penat dengan aktivitas rutin di tempat kerja.

Dengan merogoh Rp600.000, Anda sudah bisa staycation semi camp per malam di Casa de Azura. Jika ingin ‘kelas’ glamour camp, Anda hanya menambah Rp50.000 lagi, jadi Rp650.000.

Untuk semi camp, Anda akan mendapatkan fasilitas casa 2 lantai, 1 kasur kingsize, AC, Kamar mandi dengan exhausfan dan kloset duduk, mini kitchen, perlengkapan mandi, dan sarapan untuk 2 orang. Adapun kelas glamour camp, fasilitas yang akan didapat adalah Casa 2 lantai, 1 kasur kingsize, AC, sofabed, kamar mandi dengan exhausfan dan kloset duduk, perlengkapan mandi, balkon atas dengan view sawah, serta sarapan untuk 2 orang.

Tidak hanya itu. Casa de Azura  juga memanjakan Anda dengan free wifi, privat pool, dan juga bisa karaoke. Untuk kebutuhan makan, ketika malas memanfaatkan mini kitchen, Anda bisa pesen menu sesuai selera, yang tentunya selaras dengan budget.

Baca Juga: Ini 7 Rumah Makan Enak di Sekitar BIJB Kertajati Majalengka

Baca Juga: Kerawanan Pemilu dan Bencana, Menunggu Penanganan Pj Bupati Majalengka

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya