Dukung BIJB, Pj Gubernur Minta Persib dan ASN Terbang dari Kertajati

PJ Gubernur juga minta ada kart 3 dimensi di BIJB

Majalengka, IDN Times- Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jawa Barat berupaya menarik minat masyarakat untuk terbang dari dan ke BIJB Kertajati Majalengka. Salah satu yang dilakukan yakni meminta warga Jabar untuk memanfaatkan BIJB saat melakukan perjalanan udara.

Hal itu salah satunya dilakukan kepada Persib Bandung. Saat melakukan tanding luar kota, penggawa Persib diharapkan bisa terbang dari dan ke BIJB.

"Persib itu kan kebanggaan Jawa Barat ya. Jadi saya ngajak, yang pertama kalau Persib keluar kota menggunakan pesawat dan ada tujuan ke sini, maka dari sini. Mereka setuju," kata Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat berkunjung ke BIJB, Rabu (18/10/2023)

1. Ada pernah-pernik Persib Bandung di BIJB

Dukung BIJB, Pj Gubernur Minta Persib dan ASN Terbang dari KertajatiIDN Times/Debbie Sutrisno

Selain meminta tim menggunakan BIJB, jelas Bey, pihaknya juga meminta untuk menghadirkan maung Bandung itu di BIJB.

"Yang kedua akan jual merchandise, pernak pernik Persib, kaos dan sebagainya, ada tenant. Tadi sudah kontak Pak Dirut (PT BIJB)," jelas dia.

Bey menyebutkan, pihaknya juga meminta ada karya 3 dimensi para pemain Persib. "Terus juga yang saya minta itu 3 dimensi tim nya. Jadi pengunjung bisa foto," jelas Bey

2. Keluarkan SE, pegawai gunakan BIJB saat melakukan perjalanan udara

Dukung BIJB, Pj Gubernur Minta Persib dan ASN Terbang dari Kertajatigoggle

Upaya lain yang dilakukan Pemprov Jabar untuk meningkatkan aktivitas penerbangan di BIJB, yakni diterbitkannya Surat Edaran (SE). Dalam SE itu, pegawai di Jabar, sudah semestinya menggunakan BIJB saat bertugas dengan perjalanan udara.

"Kami sudah memberikan surat edaran , selama masih ada penerbangan dari sini, agar berangkat dan kembali ke Kertajati. Termasuk ke instansi vertikal yaitu Kementerian Keuangan, Kementerian Agama, maupun Bank Indonesia dan OJK kami sampaikan bahwa dukungan untuk Kertajati. Jadi berangkat dari sini," jelas dia.

"Bahkan teman-teman dari Kementerian Keuangan akan meminta dalam masa kembalinya beroperasi Kertajati ini, diminta para eselon satu untuk berangkat dari sini," lanjut Bey.

3. Haji tahun depan, sebagian besar calhaj Jabar terbang dari BIJB

Dukung BIJB, Pj Gubernur Minta Persib dan ASN Terbang dari KertajatiIlustrasi Jamaah Haji (IDN Times/Umi Kalsum)

Sebelumnya, pada musim haji tahun 2023, BIJB telah menerbangkan sebanyak 9.239 orang jamaah haji dengan 25 kloter. Mereka berasal dari Kabupaten Majalengka, Kuningan, Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu, Sumedang, dan Kabupaten Subang.

Tahun depan, jumlah jamaah haji yang berangkat dari BIJB dipastikan akan bertambah. Hal itu seiring dengan rencana Pemprov yang akan menambah jumlah daerah yang akan berangkat dari BIJB.

Baca Juga: Menhub Sebut Tiga Negara Investasi di BIJB Kertajati Majalengka

Baca Juga: Tyronne Belum Tahu Kejelasan Masa Depannya Bersama Persib Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya