Tyronne Belum Tahu Kejelasan Masa Depannya Bersama Persib Bandung

Masih ada Levy Madinda di lini tengah Persib

Bandung, IDN Times - Gelandang Persib Bandung, Tyronne del Pino telah mengikuti latihan bersama tim. Namun, dalam latihan perdana ini dia tampak berlatih sendiri terpisah dari pemain lainnya. Tryronne justru berlatih bersama Febri Hariyadi yang tengah pemulihan usai cidera.

Ditemui setelah latihan, dia merasa senang bisa kembali ke Persib setelah tiba bulan harus menepi karena cidera di awal musim Liga Indonesia 2023/2024. Kondisinya sekarang sudah lebih baik sehingga bisa memperkuat Maung Bandung untuk mengarungi sisa kompetisi.

"Kondisi saya bagus, saya merasa sudah membaik. Tapi normal, masih butuh waktu. Saya tiba pada hari Minggu dan kembali berlatih bersama rekan satu tim. Saya senang berada di sini," kata Tyronne di Stadion GBLA, Selasa (17/10/2023).

1. Belum banyak mengenal sang pelatih

Tyronne Belum Tahu Kejelasan Masa Depannya Bersama Persib BandungIDN Times/Debbie Sutrisno

Meski sudah merumput di Bandung, tapy Tyronne belum tahu masa depannya bersama tim. Kehadiran pelatih anyar, Bojan Hondak, membuatnya berpikir ulang apakah bisa dipakai Persib untuk sisa kompetisi. Sebab sekarang sudah ada Levy Madinda yang mengisi lini tengah.

Menurutnya, kontrak bersama Persib masih ada sehingga memungkin dia untuk bertahan hingga akhir musim. Meski demikian, dia bakal berbicara dengan pelatih dan manajemen mengenai masa depan di Maung Bandung.

"Kalian semua tahu bahwa saya punya kontrak di sini dan tentunya saya ingin bertahan di sini, bekerja keras untuk tim. Kita akan lihat nanti, kami akan berbicara," kata dia.

2. Para pemain tampil bagus selama putaran pertama

Tyronne Belum Tahu Kejelasan Masa Depannya Bersama Persib BandungPersib.co.id

Meski selama ini berada di Spanyol, Tyronne mengaku sering menyaksikan pertandingan Persib dari layar kaca. Para pemain tampil hebat sehingga mampu membawa Persib sekarang berada di peringkat ke-3.

Melihat hal ini dia sudah tidak sabar untuk bisa membantu Persib merangsak ke papan atas klasemen dan berharap bisa juara di akhir kompetisi.

Kehadiran Levy Madinda yang menggantikannya di awal musim dianggap sudah memberikan peningkatan pada performa tim. "Dia bermain bagus dan bisa membantu tim," ujarnya.

3. Bojan ikut pantau pemulihan cidera Tyronne

Tyronne Belum Tahu Kejelasan Masa Depannya Bersama Persib BandungTyronne del Pino, pemain baru Persib 2023-2024 (instagram.com/persib)

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan, Tyronne del Pino Ramos masih harus menjalani pemulihan cidera yang dialaminya tiga bulan silam saat memainkan laga debutnya bersama Pangeran Biru.

Pada sesi latihan pertamanya setelah melakukan pengobatan dan pemulihan di negaranya selama tiga bulan, gelandang asal Spanyol ini masih terpisah di tepi lapangan. Ia berlatih bersama Persib.

Bojan mengatakan, Tyronne masih akan menjalani serangkaian program pemulihan cederanya hingga beberapa waktu ke depan.

"Hari ini, dia berlatih bersama fisioterapis dan dalam beberapa hari ke depan akan melakukan tes. Setelah itu, dia baru bisa mulai berlatih," kata Bojan.

Bojan menjelaskan, Tyronne baru tiba di Indonesia pada Minggu (15/10/2023) malam. Karena itu, ia belum mengambil kesimpulan apapun terkait kondisi terkini Tyronne.

"Kami akan melihatnya dulu. Tergantung dirinya, jika dia tidak bisa, maka tidak bisa. Jika dia bisa bermain, maka dia akan bermain. Kami masih memiliki waktu hingga akhir November untuk memutuskan," jelasnya.

Baca Juga: Tyronne del Pino Mulai Berlatih Bersama Persib Bandung

Baca Juga: Matangkan Strategi Jelang Lawan Borneo FC, Persib Gelar Gim Internal 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya