Matangkan Strategi Jelang Lawan Borneo FC, Persib Gelar Gim Internal 

Persib dan Borneo sama-sama berada di papan atas

Bandung, IDN Times - Persib Bandung bakal menghadapi Borneo FC pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2023/2024. Pertandingan berlangsung pada Sabtu (21/10) di Stadion Segiri, Samarinda.

Laga ini dipasstikan tidak mudah bagi Persib melihat tren positif Borneo FC selama paruh musim Liga Indonesia. Tim tersebut kini berada di puncak klasemen dengan 31 poin, selisih empat poin dari Persib yang berada di posisi ke-3.

Guna mematangkan strategi yang sudah dibuat tim pelatih, Persib rencananya akan menggelar gim internal pada Sabtu (14/10/2023).

1. Persiapkan seluruh pemain agar bisa tampil dalam setiap laga

Matangkan Strategi Jelang Lawan Borneo FC, Persib Gelar Gim Internal Debbie Sutrisno/IDN Times

Gim internal ini akan diikuti seluruh pemain Persib, terkecuali tiga pemain yang dipanggil Timnas, yakni Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Edo Febriansah. Untuk diketahui, pekan ini adalah jeda internasional sebab Timnas Indonesia yang akan melakoni kualifikasi Piala Dunia 2026 .

Asisten Pelatih Persib Miro Petric mengatakan, gim internal akan berlangsung selama 90 menit dan terbagi dalam dua sesi. Seluruh pemain rencananya akan diberi kesempatan untuk bermain untuk kemudian dievaluasi.

“Ya di hari Sabtu kami ada game internal, jadi pemain akan dibagi ke dua kubu dan bermain selama 90 menit. Kami akan coba untuk memberi kesempatan semua pemain tampil 90 menit, agar ketika tim pelatih membutuhkan mereka, mereka siap untuk memberikan yang terbaik,” kata Miro, Jumat (13/10/2023).

2. Pengecekan kebugaran pemain terus dilakukan

Matangkan Strategi Jelang Lawan Borneo FC, Persib Gelar Gim Internal IDN Times/Debbie Sutrisno

Miro menambahkan, gim internal nanti selain untuk mematangkan strategi, tapi juga melihat kualitas individu setiap pemain. Sebagai pelatih fisik, Miro ingin anak asuhnya memiliki fisik yang bugar dan kuat saat bertanding.

Lebih lanjut, Miro pun memuji fisik para pemain dalam empat laga terakhir yang dilakoni Persib. Menurutnya, para pemain mempunyai kebugaran yang sangat baik.

“Dalam empat pertandingan terakhir, kalian bisa melihat di babak kedua permainan tidak berubah. Jadi kebugaran pemain sudah sangat baik,” ujarnya.

“Di pekan pertama, dalam masa jeda selama dua pekan, kami mencoba untuk membenahi kondisi fisik pemain. Tapi saya sudah merasa puas sejauh ini, seperti yang semuanya bisa lihat,” sambungnya.

3. Ezra siap bawa Persib menangkan dua laga tersisa

Matangkan Strategi Jelang Lawan Borneo FC, Persib Gelar Gim Internal Ezra Walian. Persib.co.id

Sementara itu, penyerang Persib Bandung Ezara Walian memaksimalkan waktu dua pekan untuk persiapan menatap dua laga sisa putaran pertama Liga 1 2023/2024. Pemain  bernomor punggung 9 tersebut mengatakan, waktu dua pekan digunakan untuk mematangkan persiapan menghadapi laga terdekat, Borneo FC.
"Borneo tim bagus, posisi satu di klasemen sementara ini. Kami harus lebih keras berlatih,  mematangkan strategi dan fokus untuk pertandingan lawan Borneo," kata Ezra.

Dia berharap, Persib bisa menutup putaran pertama dengan manis dan akhir musim nanti meraih hasil terbaik. Ezra dan rekan-rekannya sepakat meraih kemenangan di dua laga terakhir putaran pertama.

"Tutup putaran pertama dengan dua kemenangan. Menang dalam setiap pertandingan adalah target kami," ucapnya.

Baca Juga: Coach Bojan Ingin Tambah Pemain untuk Kedalaman Skuad Persib

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya