Venezuela U-17 Tekuk Selandia Baru, 3-0 di Laga Perdana

Leenhan jadi mimpi buruk Selandia Baru

Bandung, IDN Times - Tim nasional Venezuela U-17 berhasil membekuk Selandia Baru U-17 dengan skor 3-0 pada laga perdana Grup F di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/2023). Gol Venezuela dilesakan Martinez pada menit ke-29 dan Leenhan pada menit ke-87 dan ke-96

Selama 90 menit waktu normal, Venezuela nampak mendominasi pertandingan. Di 15 menit awal Selandia Baru sebenarnya mampu melakukan serangan yang berbahaya, tapi setelahnya Venezuela lah yang mampu menyerang dan menghasilkan situasi berbahaya di depan mulut gawang Selandia Baru.

Gol Venezuela akhirnya terjadi pada menit ke-29. Martinez akhirnya berhasil membobol gawang Selandia Baru. Gol berawal ketika kiper Selandia Baru, Matt Foord keluar dari area penalti untuk mengadang bola, tapi tinjuannya tidak sempurna dan bola justru jatuh di kaki Martinez. Tanpa aba-aba dia langsung menendang bola melambung yang berhasil masuk ke gawang.

Pada menit ke-33, barisan belakang Venezuela melakukan salah umpan yang kemudian bola berhasil direbut Adam Watson. Sayang kesalahan tersebut gagal dimanfaatkan Watson karena bola kembali berhasil direbut salah satu bek Venezuela. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk Venezuela.

Di babak kedua, tim asuhan Ricardo Valino masih mampu menjalankan dominasinya. Beberapa serangan lewat kaki Luciano Reinosso sempat mengancam gawang, tapi sepakannya masih berhasil dimentahkan.

Selandia pun sebenarnya mampu memberikan serangan ke depan gawang Venezuela, tapi sayang tidak ada tembakan yang membahayakan gawang yang dijaga Jorge Sanchez.

Di tengah serangan Selandia Baru, pemain pengganti Venezuela, Leenhan Romero justru mampu menggentarkan jaring gawang Selandia Baru. Gelandang yang datang dari bangku cadangan ini sukses merobek gawang Matt setelah mendapatkan umpan terobosan di depan mulut gawang. Adu lari dengan dua bek dari Selandia Baru, Leenhan berhasil menyodok bola lebih dulu yang gagal diadang kiper.

Leenhan nampaknya menjadi mimpi buruk untuk Selandia Baru karena pada menit injury time dia kembali merobek gawang lawan. Mendapat bola muntah di dalam kotak penalti, Leenhan langsung menyambarnya dengan sepakan kaki kiri yang mendatar ke sudut kanan gawang Matt Foord.

Do menit-menit akhir, Selandia baru coba membangun serangan dan beberapa kali berhasil melesakan tendangan ke gawang. Tapi adangan dari para bek dan kiper berhasil mementahkan peluang tersebut. Skor akhir, Venezuela 3 Selandia Baru 0.

Baca Juga: PSSI: Pildun U-17 Langkah Indonesia Menuju Kompetisi yang Lebih Besar 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya