Tutup Paruh Musim, Persib Bandung Jadi Tim Paling Produktif

Maung Bandung tampil keren di hadapan Bobotoh

Bandung, IDN Times - Persib Bandung berhasil menutup paruh musim pertama Liga Indonesia dengan kemenangan. Maung Bandung mampu menekuk PSS Sleman dengan skor meyakinkan, 4-1 dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (28/10/2023).

Hasil positif ini pun akhirnya menempatkan Persib berada di posisi kedua dengan capaian 31 poin. Berhasil mampu menang dalam delapan laga, tujuh pertandingan seri, dan hanya kalah dua kali. 

Meski berada di posisi kedua, Persib Bandung menjadi tim yang produktif. Total para pemain Pangeran Biru mampu mencetak 34 gol. Tim yang mendekati capaian ini adalah Madura United dengan 30 gol yang sekarang bertengger di bawah Persib. Sedangkan pemuncak klasemen, Borneo FC, bahkan hanya mencetak 26 gol.

Meski demikian, benteng pertahanan Persib nampaknya harus segera ada perbaikan. Sebab tim ini menjadi salah satu yang terbanyak kebobolan di antara para tim lima besar. Persib kebobolan 22 gol dalam 17 pertandingan awal Liga Indonesia 2023/2024.

1. Bojan Hondak pastikan Persib akan terus melaju di paruh kedua

Tutup Paruh Musim, Persib Bandung Jadi Tim Paling ProduktifDebbie Sutrisno/IDN Times

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan, kemenangan 4-1 atas PSS Sleman tidak terlepas dari skema permainan yang berjalan dengan baik. Hasil ini memperpanjang catatan tak terkalahkan PERSIB dalam 10 pertandingan terakhir. 

“Kami tidak terkalahkan, tapi kami tidak merasa tertekan akan hal itu. Kami akan terus melaju dan menatap laga demi laga,” ucapnya, Sabtu (28/10/2023?). 

2. Ruang ganti pemain sekarang makin menyenangkan

Tutup Paruh Musim, Persib Bandung Jadi Tim Paling ProduktifPersib.co.id

Sejak menggantikan Luis Milla, Bojan mampu memberikan semangat baru bagi Persib. Di bawah asuhannya, Maung Bandung mampu bermain dalam 11 laga tanpa kekalahan. 

Kondisi ini tidak memberikan tekanan pada pemain. Justru hasil tersebut mampu membuat pemain lebih percaya diri ketika berhadapan dengan tim manapun baik di kandang maupun tandang.

"Kami hanya fokus di setiap laga, setiap laga itu baru, lawannya berbeda, gaya bermainnnya juga berbeda. Kami dalam tiga hari akan bermain lagi, kami harus cepat mengubah fokus ke laga berikutnya," kata dia.

3. Persib butuh dukungan Bobotoh lebih banyak

Tutup Paruh Musim, Persib Bandung Jadi Tim Paling ProduktifIDN Times/Galih Persiana

Dalam laga ini tribun penonton di GBLA makin banyak diisini penonton. Di mana sebelumnya kondisi tersebut sempat berbeda karena beberapa komunitas Bobotoh enggan datang ke stadion menyaksikan Persib.

"Dimanapun di dunia ini, semua pasti bermain untuk para suporter. Jadi kami tentu senang ketika ada banyak orang di stadion dan banyak yang mendukung. Karena ketika bermain di kandang, melihat banyak orang-orang mendukungmu itu rasanya jadi seperti tambahan energi, itu kenapa ada keuntungan ketika bermain sebagai tuan rumah," pungkasnya. 

Baca Juga: Tiga Pemain Persib Diisukan Bakal Dipinjamkan pada Pertengahan Musim

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya