Tiga Pertandingan Bojan Hondak Tanpa Kemenangan Persib

Persib masih berkutat di zona degradasi

Bandung, IDN Times - Pelatih anyar Persib Bandung, Bojan Hondak, masih belum memberikan kemenangan bagi timnya setelah melewati tiga pertandingan. Bermain dua kali imbang melawan Bali United dan Barito Putera, serta kalah dari Persis Solo.

Di pertandingan melawan Barito, Persib sebenarnya unggul lebih dulu. Sayangnya, Maung Bandung harus pulang dengan hasil satu poin setelah gagal menjaga keunggulan 1-0 di babak pertama.

Dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Barito, Bojan menyebut bahwa dua pertandingan terakhir Persib sebenarnya mampu bermain lebih bagus ketimbang lawan. Pun pada laga ini Persib mampu menguasai pertandingan, tapi hasil yang didapat belum maksimal.

"Kami memiliki peluang lebi banyak. Kami hanya tidak beruntung karena gagal mencetak gol," kata dia, Minggu (13/8/2023).

Selama pertandingan dia sebenarnya yakin Persib bisa menang, tapi keinginan itu gagal dihasilkan karena Persib hanya mampu bermain imbang dan kehilangan lagi dua poin di kandang.

1. Sulit bermain dengan banyaknya pemain tengah hilang di tim

Tiga Pertandingan Bojan Hondak Tanpa Kemenangan PersibIDN Times/Debbie Sutrisno

Dalam pertandingan kali ini, Persib terlihat kosong di lini tengah. Tidak adanya Robi Darwis dan ditariknya Irianto ke bek kanan karena tidak adanya Putu Gede, membuat Persib banyak menyisakan Marc Klok serta Dedi Kusnandar.

Saking tidak adanya pemain yang siap diturunkan, Bojan memiliki Ezra Walian untuk tandem bersama Klok. Sementara untuk Levy yang lebih di tarik ke samping, pelatih asal Kroasia ini menilai bahwa pemain tersebut cukup baik ketika bermain sebagai gelandang serang.

"Jadi itu kenapa saya memasang Ezra di sana (gelandang bertahan)," kata Bojan.

Menurutnya, Persib dalam pertandingan tersebut harus lebih menyerang dan kedua pemain tersebut memiliki visi melakukan hal tersebut sehingga mampu membuat Maung Bandung tidak kehilangan momentum.

2. Tak persoalkan adanya panggilan pemain ke timnas

Tiga Pertandingan Bojan Hondak Tanpa Kemenangan PersibIDN Times/Debbie Sutrisno

Mengenai dua pemainnya yang dipanggil PSSI untuk skuad AFF U-23, Bojan tak mempersoalkannya. Dia pun sudah memberikan izin Robi Darwis berlatih bersama tim nasional.

Namun, Bojan tetap akan mempertimbangkan kapan seorang pemain harus pergi atau bertahan sementara di klub. Termasuk Beckham yang hingga hari ini masih bermain walau sudah mendapat panggilan.

"Jika ini agenda FIFA, dan FIFA meminta melepas pemain, maka akan kami lepas. Jadi pada dasarnya bagi saya adalah jika manajemen menyerahkan keputusan pada saya, maka ikuti aturan," kata dia.

3. Hasil seri berulang menjadi persoalan serius bagi tim

Tiga Pertandingan Bojan Hondak Tanpa Kemenangan PersibInstagram

Sementara itu, gelandang serang Persib Beckham Putera menyebut bahwa hasil seri yang didapat menjadi masalah bagi tim. Dengan mampu mendominasi pertandingan, Maung Bandung seharusnya bisa mendapat poin penuh apalagi ini bermain di hadapan ribuan Bobotoh.

"Semoga di pertandingan berikutnya kita bisa maksimal dan memaksimalkan peluang-peluang menjadi gol," kata dia.

Terkait pemanggilan ke timnas Indonesia, dia mengikuti kebijakan terbaik dari pelatih dan manajemen.

Baca Juga: Persib Imbang Lawan Barito, Bobotoh Soraki Pemain dan Pelatih

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya