Tandang ke Kalimantan, Coach Bojan Waspadai Kecepatan Pemain Borneo 

Persib dan Borneo berada di tiga besar Liga Indonesia

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan terbang ke Kalimantan untuk bermain tandang melawan Borneo FC, Sabtu (21/10/2023) di Stadion Segiri Samarinda. Pertandingan ini diprediksi bakal menarik karena kedua tim sama-sama mengincar puncak klasemen sementara Liga Indonesia.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hondak mengatakan, pertandingan melawan Borneo bakal menjadi laga sulit karena tim tersebut merupakan salah satu terbaik dalam segi pertahanan. Mereka mampu menang dengan skor tipis, tanpa kebobolan banyak gol.

"Mereka memag tidak mencetak banyak gol, tapi mereka menunggu peluang. Jadi kami harus berhati-hati karena mereka juga bermain di kandang," kata Bojan, Jumat (20/10/2023).

1. Duel lini tengah bakal menarik

Tandang ke Kalimantan, Coach Bojan Waspadai Kecepatan Pemain Borneo Persib.co.id

Menurutnya, Borneo mempunyai pemain yang berkualitas baik di lini belakang hingga ke lini depan. Para pemain belakang tersebut mempunyai naluri untuk maju ke depan dan mencetak gol. Sedangkan lini tengah punya pemain yang memiliki skil dan kecepatan.

"Jadi ini yang membuat kami harus pintar menghadapi mereka. Gelandang mereka juga bagus, dari lima pemain disana kebanyakan posturnya cukup pendek tapi sangat cepat," papar Bojan.

Dengan kondisi ini, tim mana yang bisa memenangi duel lini tengah dirasa akan mampu memenangan pertandingan nanti.

2. Ciro yakin Persib bisa meraih hasil positif

Tandang ke Kalimantan, Coach Bojan Waspadai Kecepatan Pemain Borneo Pesepak bola PSM Makassar Agung Mannan (kanan) menyundul bola dikawal pesepak bola Persib Bandung Ciro Alves (kiri) dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.

Kesiapan jelang laga Borneo pun dilakukan pemain depan Persib, Ciro Alves. Dia menilai Borneo mempunyai permainan yang kompak dan mampu bermain penuh gairah. Meski demikian, Ciro menilai bahwa Persib sekarang sudah tampil baik ketika bermain kandang dan tandang. Ini menjadi modal baik bagi Maung Bandung untuk mendapat poin di Samarinda.

"Memang laga besok akan sulit, tapi saya akan mencoba mencoba mencetak gol atau memberikan assist. Saya akan melakukan yang terbaik besok," kata dia.

Tim lawan dipastikan akan tampil lebih baik karena bermain di kandang sendiri. Dukungan dari penonton pun jadi motivasi lebih sebuah tim ketika berlaga.

"Tapi Persib sudah siap untuk pertandingan ini, menurut saya ini akan jadi laga yang menarik untuk ditonton oleh suporter," kata dia.

3. Teja siap amankan gawang Persib dari kebobolan

Tandang ke Kalimantan, Coach Bojan Waspadai Kecepatan Pemain Borneo Persib.co.id

Sementara itu kiper Persib, Teja Paku Alam mengatakan bahwa persiapan melawan Borneo FC sama seperti pertandingan lainnya. Semua pertandingan penting dan akan dihadapi serius oleh pemain, termasuk saat melawat ke Samarinda.

“Karena semua pertandingan kami jalani semaksimal mungkin. Jadi, kami fokus kepada tim dan berusaha meraih poin dari Borneo. Jadi persiapan sama seperti pertandingan lainnya,” kata Teja.

Teja mengaku punya misi lebih bersama rekan-rekannya. Selain melanjutkan tren positif Persib, ia ingin bisa meraih hasil maksimal mengganti pencapaian kurang baik musim sebelumnya.

“Mudah-mudahan kami bisa melanjutkan tren positif dan ada misi khusus juga (tahun lalu kalah) di sana mudah-mudahan bisa menang nanti,” ucapnya.

Baca Juga: Dua Punggawa Borneo FC Siap Tampil Jelang Laga Persib Bandung

Baca Juga: Dukung BIJB, Pj Gubernur Minta Persib dan ASN Terbang dari Kertajati

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya