Seorang Warga Meninggal Usai Tertabrak Bus Damri di Bandung

Kecelakaan bus terjadi di sejumlah tempat

Bandung, IDN Times - Seorang warga Kota Bandung, Ai Julaeha meninggal dunia setelah terbabrak bus Damri ketika berjalan kaki di sekitaran Jalan Moh Toha. Dia tertabrak di depan Bengkel Shapire, Senin (19/9/2022).

Jenazah korban dilarikan ke Rumah Sakit Sartika Asih dan langsung diboyong pihak keluarga. Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung Iptu Arief Saepul Haris mengatakan, kecelakaan lalu lintas di Jalan Moch Toha melibatkan bus Damri yang dikendarai Ujang dan pejalan kaki Ai Julaeha. 

"Pejalan kaki meninggal dunia di tempat kejadian perkara dan langsung dibawa ke RS Sartika Asih," ujarnya kepada wartawan.

1. Pejalan kaki tersebut hendak menyeberang jalan

Seorang Warga Meninggal Usai Tertabrak Bus Damri di BandungPexels

Ia menyebut kendaraan Damri melaju dari arah selatan ke wilayah utara Kota Bandung. Namun saat berada di tempat kejadian perkara bus menabrak pejalan kaki yang sedang menyeberang dari arah barat ke timur.

Arief melanjutkan, kondisi arus lalu lintas pada pagi hari di Jalan Moch Toha relatif padat dan kendaraan berjalan pelan. Pihaknya menduga sopir bus tidak berkonsentrasi saat mengemudi hingga menabrak pejalan kaki.

"Karena arus lalu lintas padat dan mobil pelan, ketika dia (bus) melintas dan si ibu di tengah tetap melaju. Sementara diduga sopir tidak konsentrasi," katanya.

2. Supir bus sudah diamankan

Seorang Warga Meninggal Usai Tertabrak Bus Damri di BandungIlustrasi bus antar kota. (dok. DAMRI)

Ia mengatakan, pihaknya telah mengamankan barang bukti yaitu bus Damri dan sopir. Serta rekaman kamera pengawas yang berada di sekitar.

"Bus dan supir sudah diamankan," ungkapnya.

3. Kecelakaan bus juga terjadi di Jalan Tol Purbaleunyi

Seorang Warga Meninggal Usai Tertabrak Bus Damri di BandungIlustrasi jalan Tol (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Tabrakan yang terjadi oleh bus juga terjadi di Tol Purbaleunyi, Minggu (18/9/2022) malam. Kecelakaan itu dilaporkan terjadi pada pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bus tersebut bertabrakan dengan truk. Truk tersebut bahkan mengalami rusak parah hingga terbalik.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Tol Cipali Km 136, Tiga Orang Meninggal Dunia

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya