Kecelakaan Maut di Tol Cipali Km 136, Tiga Orang Meninggal Dunia

Diduga sopir mengantuk

Indramayu, IDN Times - Tiga orang  meninggal dunia dan 15 orang mengalami luka ringan dalam insiden kecelakaan maut di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 136, Senin (19/9/2022).

Kecelakaan yang terjadi pada pukul 07.07 WIB di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu tersebut melibatkan kendaraan mikro bus dan truk.

1. Korban dilarikan ke RS terdekat

Kecelakaan Maut di Tol Cipali Km 136, Tiga Orang Meninggal Duniailustrasi kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Kasatlantas Polres Indramayu AKP Angga Handiman mengaku saat ini tim satuan lalu lintas Polres Indramayu sedang masih menangani korban kecelakaan. Dia memastikan, korban jiwa saat ini berjumlah tiga orang.

"Untuk korban jiwa, ada tiga orang," kata Angga kepada awak media.

Saat ini, korban meninggal dunia sudah berada di rumah sakit terdekat. Sementara korban luka masih mendapat pertolongan medis. Polisi pun masih melakukan identifikasi kepada korban baik yang mengalami luka maupun yang sudah meninggal dunia.

2. Truk vs Minibus

Kecelakaan Maut di Tol Cipali Km 136, Tiga Orang Meninggal DuniaIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Angga menyebutkan, kendaraan terlibat kecelakaan yaitu minibus Elf dengan berpelat nomor kendaraan BE, yang menabrak kendaraan truk di depannya berpelat nomor D. Peristiwa itu terjadi di Km 136 dari Cirebon menuju arah Jakarta.

"Kendaraan yang mengalami kecelakaan jenis itu Elf dan truk Mitsubishi Fuso," katanya.

3. Diduga kuat sopir mengantuk

Kecelakaan Maut di Tol Cipali Km 136, Tiga Orang Meninggal DuniaIlustrasi kecelakaan truk. (IDN Times/Aditya Pratama)

Sementara itu, Head Corporate Communication Astra Tol Cipali Haelly Lusiawatie menerangkan, kronologi kecelakaan maut itu bermula dari kendaraan Elf yang melintas dari arah Jakarta menuju ke Cirebon. Diduga kuat, pengemudi Elf dalam keadaan mengantuk.

Dadit informasi petugas layanan lalu lintas Tol Cipali, pengemudi diduga mengendalikan laju kendaraan dalam kecepatan tinggi sehingga kendaraan tersebut menabrak bagian belakang Truk Fuso.

"Posisi akhir kedua kendaraan dalam keadaan normal menghadap ke Timur di bahu luar. Petugas layanan lalu lintas ASTRA Tol Cipali pun mengevakuasi 10 korban luka berat ke RS Mitra Plumbon dan 3 orang meninggal dunia di evakuasi ke RS Arjawinangun," ujarnya melalui keterangan tertulis.

4. Jika mengantuk segera istirahat

Kecelakaan Maut di Tol Cipali Km 136, Tiga Orang Meninggal DuniaIlustrasi kecelakaan truk. (IDN Times/Aditya Pratama)

Selama proses evakuasi, kejadian tidak ada penutupan jalur dan nihil kemacetan. Akibat kecelakaan ini, Astra Tol Cipali mengimbau kepada para pengguna jalan apabila merasa lelah atau mengantuk segera berhenti di rest area.

"Jika sedang dalam keadaan lelah dan mengantuk, sebaiknya tidak melanjutkan perjalanan. Segera beristirahat di rest area terdekat," katanya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya