Senegal Pesta Gol 4-1 ke Gawang Polandia di Piala Dunia U-17

Tim Afrika ini lolos ke babak berikutnya

Bandung, IDN Times - Senegal kembali mendapat tiga poin dalam lanjutan laga Grup D Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Melawan Polandia, Senegal pesta gol dengan skor 4-1. Gueye menjadi pemain yang mampu mencetak tiga gol dalam laga ini.

Sejak pertandingan dimulai, Senegal mulai mendominasi. Pada menit ke-3, Senegal mulai memberikan tekanan lewat sisi kanan pertahaan Polandia. Akselerasi dari pemain sayap Senegal mampu memberikan bola ke depan mulut gawang Polandia yang dijaga Michal Matys. Namun bola lemah dan berhasil diamankan kiper.

Sementara itu Polandia masih bermain santai dari kaki ke kaki. Sayangnya kesalahan individu dari operan dan kontrol bola justru membuat tim ini kesulitan masuk area kotak 12 pas.

Gol pertama Senegal akhirnya tercipta pada menit ke-18. Serangan dari sisi kanan oleh Yaya berhasil memberikan umpan silang yang langsung disontek saja oleh Idrissa Gueye. 

Empat menit berselang, Polandia meningkatkan serangannya. Tiga sepak pojok berhasil didapat, tapi belum ada satu pemain pun yang bisa mengkonversinya menjadi gol.

Pada menit ke-27 pemain nomor 10 Polandia, Daniel Mikolajewsk, mendapat peluang di depan gawang. Melakukan tendangan kaki kiri yang keras, bola masih bisa dimentahkan kiper Serigne Diouf. Bola muntah pun masih gagal dimanfaatkan oleh para pemain Polandia lainnya.

Senegal akhirnya menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-30. Kali ini gol berasal dari bunuh diri bek Polandia, Dominic Szala. 

Memasuki menit ke-38, pertandingan akhirnya harus diberhentikan karena cuaca yang kurang bagus di sekitar Stadion SJH. Saat pertandingan dilanjutkan kembali, tidak ada gol untuk kedua tim.

Memasuki 45 menit babak kedua, Polandia mulai mengambil inisiatif penyerangan. Di lini tengah para pemain tim asuhan Marcin Wlodarski lebih banyak memainkan bola untuk mencari peluang.

Tapi, Senegal yang berada di atas angin justru kembali mencuri gol di gawang Polandia pada menit ke-52. 

Tak ingin tertinggal lebih jauh, Polandia terus berusaha melakukan serangan dari kedua sisi, sepakan dari Borys yang berada di depan gawang pun masih bisa diadang bek Senegal pada menit ke-62.

Melakukan pergantian sejumlah pemain, Polandia akhirnya mampu menjebol gawang Senegal lewat sepakan Marcel Regula. Tendangan di dalam kotak penalti terkena kepala salah satu bek Senegal sehingga bola berpindah arah yang gagal ditepis Serigne Diouf.

Namun hanya berselang tujuh menit, Gueye kembali mencetak gol lewat tandukannya pada menit ke-69. Dialo yang melakukan akselerasi di sisi kiri pertahanan Polandia berhasil mengirimkan umpan panjang yang berhasil disundul Gueye yang menjadi gol ketiga baginya dan keempat untuk Senegal di pertandingan kali ini.

Meski ada beberapa peluang tercipta, sampai peluit panjang tidak ada gol tercipta. Senegal mengunci kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Petir Sambar Stadion SJH, Pertandingan Senegal vs Polandia Dihentikan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya