Petir Sambar Stadion SJH, Pertandingan Senegal vs Polandia Dihentikan

Senegal unggul sementara 2-0 

Bandung, IDN Times - Pertandingan antara Senegal melawan Polandia dalam lanjutan Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Selasa (14/11/2023), dihentikan sementara pada menit ke-38. Hal itu terjadi karena petir menyambar dan dikhawatirkan membahayakan para pemain dan official yang ada di pinggir lapang.

"Karena ada petir di sekitar stadion ini pertandingan dihentikan dan akan dimulai kembali sesegeraa mungkin. Ini demi keselamatan pemain, official, dan pemain," ungkap panitia pertandingan.

Sebelum laga dihentikan, Senegal sudah unggul 2-0. Sejak pertandingan dimulai, Senegal mulai mendominasi. Pada menit ke-3, Senegal mulai memberikan tekanan lewat sisi kanan pertahaan Polandia. Akselerasi dari pemain sayap Senegal mampu memberikan bola ke depan mulut gawang Polandia yang dijaga Michal Matys. Namun bola lemah dan berhasil diamankan kiper.

Sementara itu, Polandia masih bermain santai dari kaki ke kaki. Sayangnay kesalahan individu dari operan dan kontrol bola justru membuat tim ini kesulitan masuk area kotak 12 pas.

Penyerang sayap kiri Senegal, Amara Diouf mempu memberikan ancaman kepada lini belakang Polandia. Tusukan dan umpan silang berhasil dilakukan meski belum bisa dikonversi menjadi gol oleh penyerang Senegal.

Gol Senegal akhirnya tercipta pada menit ke-18. Serangan dari sisi kanan oleh Yaya berhasil memberikan umpan silang yang langsung disontek saja oleh Idrissa Gueye. Senegal unggul 1-0.

Empat menit berselang, Polandia meningkatkan serangannya. Tiga sepak pojok berhasil didapat, tapi belum ada satu pemain pun yang bisa mengkonversinya menjadi gol.

Pada menit ke-27 pemain nomor 10 Polandia, Daniel Mikolajewsk, mendapat peluang di depan gawang. Melakukan tendangan kaki kiri yang keras, bola masih bisa dimentahkan kiper Serigne Diouf. Bola muntah pun masih gagal dimanfaatkan oleh para pemain Polandia lainnya.

Senegal akhirnya menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-30. Kali ini gol berasal dari bunuh diri bek Polandia, Dominic Szala. Berawal dari pergerakan Yaya di sisi kiri pertahanan Polandia, dia kemudian mengirimkan umpan ke depan mulut gawang, bola yang hendak dibuang Dominic justru masuk ke gawang sendiri.

Memasuki menit ke-38, pertandingan akhirnya harus diberhentikan lebih dulu karena cuaca yang kurang bagus di sekitar Stadion SJH.

Baca Juga: Jalani Laga Kedua, Senegal U-17 Harap Tak Turun Hujan di Stadion SJH

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya