Safari Politik Bareng Anies, AHY Pastikan Demokrat Tak Pindah Koalisi

Cocok ga ini jadi pasangan capres dan cawapres?

Bandung, IDN Times - Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan safari politik ke Kota Bandung ditemani Anies Baswedan. AHY menegaskan bahwa partai Demokrat tidak akan hengkah dari Koalisi Perubahan bersama PKS dan Nasdem. Terkait pertemuan dengan perwakilan petinggi PDIP, Agus menyebut bahwa hal tersebut lumrah dilakukan partai politik.

Ungkapan itu disampaikan AHY usai keduanya berdialog bersama para simpatisan di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Minggu (6/8/2023).

"Kita Partai Demokrat ingin bersahabat dengan semua, membangun komunikasi dengan semua. Itu sebuah kewajiban bagi kita sesama anak muda," kata Agus.

Indonesia terlalu besar dan kompleks untuk dibicarakan, dikerjakan, dan diawaki kelompok tertentu saja. Maka butuh kolaborasi itu yang tengah dibangun Demokrat.

1. Kami hadir untuk membawa perubahan

Safari Politik Bareng Anies, AHY Pastikan Demokrat Tak Pindah KoalisiBakal capres dari Partai Nasional Demokrat, Anies Baswedan ketika bertemu dengan elite tiga parpol di Restoran Pagi Sore, Jakarta Selatan. (Dokumentasi Partai Demokrat)

Agus menegaskan, saat ini partainya dan dua partai koalisi sedang serius melaksanakan sebuah perubahan untuk kemajuan negara Indonesia. Ini coba diikhtiarkan dengan berbagai langkah bersama hingga sekarang.

"Mohon doanya saja, mudah-mudahan momentum itu hadir. Yang bisa diyakini oleh masyarakat Indonesia terutama yang pro perubahan bahwa ada perahu besar yang siap menampung energi, segala pemikiran dari rakyat yang ingin perubahan," kata dia.

2. Terus jalin chemistry

Safari Politik Bareng Anies, AHY Pastikan Demokrat Tak Pindah KoalisiIDN Times/Debbie Sutrisno

Terkait dengan bakal calon wakil presiden, Agus menyebut bahwa Koalisi Perubahan masih mencari sosok yang tepat pendamping Anies. Meski demikian dia menyebut terus berupaya membangun kedekatan dengan Anies. Semua itu dibangun tak hanya melalui bertukar gagasan tapi juga dengan menghadiri kegiatan bersama seperti menonton pertandingan voli hingga konser musik.

"Kami selalu mencari kegiatan yang bisa saling melengkapi. Ketika kami ngajak nonton voli, beliau menikmatinya termasuk ke tempat yang lain, konser musik," kata dia.

3. Dua hari bersama AHY-Anies di Kota Bandung

Safari Politik Bareng Anies, AHY Pastikan Demokrat Tak Pindah KoalisiIDN Times/Debbie Sutrisno

Selain itu, AHY dan Anies juga acap kali mengunjungi sejumlah tempat kuliner. Dia menilai chemistry antara Bacapres dan partai pendukung patut dibangun dan dikuatkan. Sebab, masalah acap kali timbul karena tak kuatnya chemistry yang dibangun antara Bacapres dan partai pendukung.

"Begitupun sebaliknya, permasalahan seberat sebesar apapun, ketika ada chemistry yang baik dan kuat, saling percaya yang baik akan segera mendapatkan solusinya," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, Anies dan AHY hadir bersama dalam kegiatan Dialog Rakyat yang diadakan di Sabuga, Kota Bandung. Sehari sebelumnya, keduanya juga sempat hadir bersama. Mereka menemui sejumlah pemuda dan pemudi di Roemah Kentang, Bandung.

Baca Juga: Rocky Gerung Dilaporkan, AHY Singgung Ancaman Kebebasan Berekspresi

Baca Juga: Sengkarut PPDB, Anies Ingin Perbanyak Bangku di SMP dan SMA Negeri

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya