Rekomendasi 7 Tempat Berendam Air Panas di Bandung, Pas bagi Keluarga

Mana nih pilihan kalian?

Bandung, IDN Times - Hujan diprediksi akan terjadi sepanjang pergantian tahun di sejumlah kawasan wisata di Bandung Raya. Untuk menikmati liburan pergantian tahun ketika hujan, tempat berendam air panas bisa jadi pilihan wisatawan ketika dari sore hari menuju malam hari usai jalan-jalan.

Nah, di sekitar Kota Bandung terdapat beberapa tempat wisata berendam air panas yang bisa dijajal. Berikut rekomendasi dari IDN Times.

1. Kolam renang Bukit Cipaku

Rekomendasi 7 Tempat Berendam Air Panas di Bandung, Pas bagi Keluargapexels

Selain tempat berendam, kolam ini bisa menjadi kolam renang air hangat yang bisa kalian kunjungi. Lokasinya ada di Jalan Cipaku Indah XI Nomor 4, Ledeng, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Lokasinya tidak jaug dari kampus UPI. Jam buka kolam renang ini dari pukul 06.00 hingga 19.00. Untuk tiket masuknya berkisar dari Rp40.000 hingga Rp50.000 per orang.

2. Pemandian air panas Nagrak Parongpong

Rekomendasi 7 Tempat Berendam Air Panas di Bandung, Pas bagi KeluargaCipanas Nagrak Parongpong, Garut (Instagram.com/alfaisyah)

Untuk kalian yang ingin menikmati suasana alam sambil berendam air panas, bisa datang ke tempat pemandian air panas Nagrak Parongpong. Tempat ini ada di daerah Sukajaya, Lembang, Bandung Barat.

Buka sampai malam hari, kalian bisa membayar sekitar Rp 25.000 hingga Rp35.000 sekali masuk untuk satu orang. Karena tempat ini masih terbuka, akses parkiran kendaraan memang lebih sulit khususnya ketika hujan.

Meski demikian tempat ini sangat cocok untuk berendam bersama keluarga termasuk yang punya anak kecil.

3. Ciater

Rekomendasi 7 Tempat Berendam Air Panas di Bandung, Pas bagi KeluargaPemandian Air Panas Ciater (google.com/maps/Latifah Latifah)

Nah, tempat yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi wisatawan. Kawasan tempat wisata air panas ini selain ada kolam renang, terdapat juga tempat bermain dengan air panas yang bisa dinikmati keluarga.

Bagi wisatawan yang sedang berwisata ke kawasan Gunung Tangkuban Parahu, Ciater bisa jadi tempat untuk merelaksasikan badan usai lelah jalan-jalan. Harga masuk ke kawasan wisata ini sekitar Rp35.000 per orang.

4. Maribaya Natural Hot Spring Resort

Rekomendasi 7 Tempat Berendam Air Panas di Bandung, Pas bagi Keluargapotret Maribaya Natural Hotspring (instagram.com/aliloveal)

Berada di jalan Maribaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung, tempat ini selain jadi tempat berendam air panas juga bisa jadi tempat menginap. Dengan udara yang masih dingin dan berada di dekat gunung, tempat ini sangat pas untuk keluarga menginap dan berwisata.

Bagi kalian yang ingin melepas penat dari tempat ini juga kita bisa berjalan kaki sekitar 2 kilometer (km) menuju air terjun Maribaya. Berada di kawasan Taman Hutan Raya Djuanda, terdapat akses berjalan kaki melintasi hutan.

5. Cibolang Hot Spring Water

Rekomendasi 7 Tempat Berendam Air Panas di Bandung, Pas bagi KeluargaPemandian Air Panas Cibolang (instagram.com/kiaora.bdg)

Tempat ini berada di daerah Wanasuka, Kabupaten Bandung. Buka selama 24 jam kawasan berendam air panas ini bisa jadi alternatif wisatawan yang telah jalan-jalan ke daerah Pangalengan.

Tiket masuk Cibolang sekitar Rp30.000 per orang. Selain tempat berendam atau renang ada juga tempat bermain dan terapi ikan untuk kaki

6. Kolam renang air panas Ranca Upas

Rekomendasi 7 Tempat Berendam Air Panas di Bandung, Pas bagi Keluargakampung cai ranca upas(Instagram.com/hasbie.kruzen)

Masih di daerah Kabupaten Bandung, ada juga tempat berendam sekitar Rancabali, tepatnya kolam renang air panas Ranca Upas. Kawasan ini tidak jauh dari tempat wisata Ciwidey.

Tike masuk tempat ini sekitar Rp25.000 per orang. Baiknya datang di luar hari Senin dan Kamis karena ada pembersihan yang dilakukan petugas.

7. Pemandian air panas Kertamanah

Rekomendasi 7 Tempat Berendam Air Panas di Bandung, Pas bagi KeluargaPemandian Air Panas Kertamanah Pangalengan (instagram.com/wisataalamkertamanah)

Rekomendasi terakhir yang bisa wisatawan datangi ketika berlibur di Bandung adalah berendam di pemandian air panas Kertamanah, tepatnya di daerah Margamukti, Pangelengan, Kab. Bandung. Tempat ini buka 24 jam untuk seluruh pengunjung.

Suhu air di sini cukup panas dengan kebersihan yang baik. Selain itu ada tempat penyimpanan barang seperti gazebo dengan harga sewa sekitar Rp20.000. Tempat ini sangat nyaman untuk wisatawan yang datang bersama keluarga atau teman-teman.

 

Baca Juga: Libur Nataru, Beli Tiket Whoosh Gratis Masuk Destinasi Wisata Bandung

Baca Juga: Malam Tahun Baru 2023, Flyover Bandung Ditutup Sementara

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya