Produk Lokal Torch Kolaborasi dengan Marvel Hadirkan Edisi Nostalgia

Apparel akan mulai dijual 25 Maret 2022

Bandung, IDN Times - Produk apparel asal Bandung, Torch, berhasil menjalin kerja sama dengan perusahaan Walt Disney untuk berkolaborasi dalam pembuatan produk menggunakan intelektual properti (IP) seri Marvel. Kolaborasi Torch dan Marvel ini akan hadir di setiap produknya mulai 25 Maret 2022.

Chief Executive Officer Torch Ben Wirawan mengatakan, kerja sama ini menjadi yang pertama bagi perusahaannya. Memasuki usia ke-7, Torch memberanikan diri menawarkan produknya ke salah satu perusahaan ternama di dunia itu. Kerja sama ini menjadi gagasan baru agar jenama dari Indonesia bisa dikenal banyak orang.

“Di tahun lalu kami ingin berkolaborasi dengan brand Internasional. Mau membuktikan bahwa brand Indonesia bisa gak sih memenuhi standar mereka. Dan akhirnya tahun ini kita akan segera memproduksi produk dengan IP milik Marvel,” kata Ben ditemui di Nara Park, Jalan Ciumbuleuit, Bandung, Rabu (16/3/2022).

1. Ada empat karakter yang bakal dihadirkan dalam produk terbaru

Produk Lokal Torch Kolaborasi dengan Marvel Hadirkan Edisi NostalgiaOhsogeeky.com

Pada kolaborasi ini, ada empat karakter Marvel yang dipilih. Ke empat karakter itu adalah Spiderman, Captain Amerika, Iron Man, dan Avengers. Karakter-karakter ini akan dihadirkan di setiap produk apparel Torch, mulai dari tas punggung (backpack), tas selempang (sling bag), hingga jaket.

“ Ini hasil kolaborasi desainer grafis mereka (Marvel) dan desainer produk kami,” ujar Ben.

Menurutnya, kesulitan dari kolaborasi ini ialah ketatnya standarisasi yang dipakai Marvel, sampai akhirnya mampu disanggupi perusahaan.

“Set IP mereka itu standarnya Amerika jadi cukup rewel. Harus gini, gak boleh gitu, namun karena brand dari Bandung ternyata cukup banyak kualitas yang bagus, jadi gak terlalu sulit kolaborasi ini,” jelasnya.

2. Motif apparel memiliki desain lebih gelap

Produk Lokal Torch Kolaborasi dengan Marvel Hadirkan Edisi Nostalgiatorch.id

Untuk seri pertama, Torch akan membawa pembeli kepada cerita masa kecilnya. Desain produknya akan dibuat seminimalis mungkin, yang memungkinkan produknya bisa dipakai dalam kegiatan sehari-sehari.

Karena mayoritas di setiap IP Marvel terdapat desain pakaian yang gelap dan terang, untuk kali ini Torch memilih yang lebih gelap sehingga bisa diterima pembeli khususnya ketika akan dipakai bepergian ke tempat formal.

“Edisi nostalgia adalah menghidupkan kembali inner child diri kita. Jadi waktu kecil nonton Marvel tetapi kadang-kadang enggak bisa pakai produknya karena terlalu kekanak-kanakan. Makanya sama kami dibuat supaya bisa dibawa nongkrong, dibawa gaul, ngampus dan pergi ke kantor,” jelasnya.

3. Pastikan harga produk ini tidak akan mahal

Produk Lokal Torch Kolaborasi dengan Marvel Hadirkan Edisi NostalgiaChief Executive Officer Torch Ben Wirawan. IDN Times/Debbie Sutrisno

Untuk harga, Ben memastikan tidak akan berbeda dengan produk yang ada sekarang. Seperti barang lainnya yang selama ini dijual Torch lebih mengedepankan barang bagus dengan harga terjangkau.

Pun ketika mereka bekerjasama dengan Marvel, produk itu tidak akan dikeluarkan dengan harga di luar jangkauan masyarakat. Harapannya makin banyak orang membeli produk ini.

Baca Juga: 5 Tas Cewek dari Brand Lokal, Kualitas Gak Kalah Ciamik!

Baca Juga: UKM-UMKM Bandung Tetap Bertahan dari Badai COVID-19 Selama 2021 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya