Pertama Kali Gelar Salat Idul Fitri, Masjid Al Jabbar Diserbu Warga

Ribuan warga antusias datang ke masjid ini

Bandung, IDN Times - Ribuan warga di Kota Bandung dan sekitarnya memadati halaman masjid Al Jabbar. Mereka hendak melaksanakan salat Idul Fitri 1444 Hijriah yang pertama kali diselenggarakan di masjid ini, Sabtu (22/4/2023).

Hadir Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum beserta jajaran di lingkungan Pemprov Jabar.

Selain itu turut hadir Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan Wakapolda Jawa Barat dan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar. Imam shalat Idul Fitri KH Rifat Aby Syahid dan Khatib Rektor UIN Sunan Gunung Djati, Prof Mahfud.

Usai melaksanakan shalat Idul Fitri, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung melakukan ramah tamah dengan para jamaah Idul Fitri. Di sebelah utara masjid, ribuan warga mengantre untuk bersalaman dengan Gubernur Jabar dan jajaran.

Dalam sambutannya, Emil menyampaikan keberhasilannya selama memimpin Jawa Barat selama lim tahun sejak 2018 hingga 2023. Ia mengatakan Jawa Barat kini semakin maju.

"Penghargaan selama lima tahun 2018 sampai 2023, 510 penghargaan. Ada 510 perubahan dari berbagai bidang dari riweuh jadi lancar, gelap menjadi terang, korup menjadi integritas," ujarnya di hadapan ribuan warga.

Pertama Kali Gelar Salat Idul Fitri, Masjid Al Jabbar Diserbu WargaDebbie Sutrisno/IDN Times

Menurutnya, masyarakat Jawa Barat kini memiliki Masjid Raya Al-Jabbar yang sudah puluhan tahun tidak ada. Selain itu kondisi di Jawa Barat dalam keadaan kondusif.

Dia pun mengatakan terdapat warisan 1.000 desa miskin pada tahun 2018 saat ia memimpin. Kini di tahun 2022 nol desa miskin.

"Saya laporkan selama tahun 2018 diwariskan 1.000 desa miskin, di Desember 2022 desa miskin sudah nol. Tidak ada lagi menandakan kenaikan kesejahteraan 1.100 desa sejahtera," katanya.

Di sisi lain, ketersediaan pangan dan kesehatan masyarakat pun angkanya makin membaik. Belum lagi perbaikan infrastruktur yang coba dibuat merata di seluruh daerah.

"Atas nama pribadi dan kedinasan, khususnya kami sebagai Gubernur ini berharap Allah memberikan maaf Mari kita salat Idul Yitri, karena syariatnya Idul Fitri ini selesai kalau kita salat dan dengarkan khutbah," kata dia

Baca Juga: Ribuan Warga Antusias Ikut Salat Idul Fitri di Lapangan Lodaya

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya