Persib Tak Banyak Ubah Susunan Pemain di Paruh Musim Kedua Liga

Coach Bojan puas dengan penampilan para pemain

Bandung, IDN Times - Persib akan menjalani paruh kedua Liga Indonesia dengan bertandang melawan Madura United pada 1 November 2023. Pangeran Biru harus memenangkan pertandingan atau minimal seri untuk menjaga peluang tetap berada di urutan kedua.

Pelatih Persib Bojan Hondak menuturkan, pada paruh kedua musim ini tim kepelatihan masih akan mempertahankan mayoritas pemain yang sekarang.

"Sejauh ini semuanya berjalan lancar. Kami tidak kalah dalam sepuluh pertandingan dan itu bagus. Jadi kami tidak perlu melakukan perubahan terlalu banyak," kata dia usai menggelar latihan di Stadion GBLA, Minggu (29/10/2023).

 

1. Sejumlah pemain cidera ringan

Persib Tak Banyak Ubah Susunan Pemain di Paruh Musim Kedua LigaDebbie Sutrisno/IDN Times

Dia menuturkan, akibat pertandingan melawan PSS Sleman ada beberapa pemain yang mengalami cidera ringan. Pemeriksaan oleh tim medis bakal dilakukan secara teliti agar bisa dipastikan mana pemain yang nantinya siap atau harus menepi dulu.

Satu pemain yang sudah dipastikan tidak akan bermain adalah Marc Klok karena akumulasi kartu. Bojan pun telah menyiapkan skema dan pemain yang bisa menggantikan perannya sebagai jenderal lapangan tengah.

"Jadi akan kita lihat siapa yang akan menggantikannya. Ada beberapa opsi, tapi pemain lainnya saya rasa tidak ada masalah," ujarnya.

2. Levy Madinda masih dipertahankan

Persib Tak Banyak Ubah Susunan Pemain di Paruh Musim Kedua LigaPersib.co.id

Terkait sosok Levy Madinda, Bojan memastikan pemain tersebut masih berseragam Persib sejauh ini. Jendela transfr masih belum berakhir dan dibuka hingga awal Desember.

Artinya, Levy masih bisa memainkan beberapa laga jika memang dia harus pergi di bulan Desember mendatang seiring kehadiran Tyronne yang sudah pulih dari cidera.

"Jadi saya tidak tahu kalau ini memang jadi laga terakhirnya (Madinda)," ujarnya.

3. Ruang ganti pemain sekarang makin menyenangkan

Persib Tak Banyak Ubah Susunan Pemain di Paruh Musim Kedua LigaDebbie Sutrisno/IDN Times

Sejak menggantikan Luis Milla, Bojan mampu memberikan semangat baru bagi Persib. Di bawah asuhannya, Maung Bandung mampu bermain dalam 11 laga tanpa kekalahan.

Kondisi ini tidak memberikan tekanan pada pemain. Justru hasil tersebut mampu membuat pemain lebih percaya diri ketika berhadapan dengan tim manapun baik di kandang maupun tandang.

"Kami hanya fokus di setiap laga, setiap laga itu baru, lawannya berbeda, gaya bermainnnya juga berbeda. Kami dalam tiga hari akan bermain lagi, kami harus cepat mengubah fokus ke laga berikutnya," kata dia.

Baca Juga: Tutup Paruh Musim, Persib Bandung Jadi Tim Paling Produktif

Baca Juga: PSS Sleman Takluk dengan Skor Telak 4-1 Lawan Persib

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya