Pencuri Lampu di Teras Cihampelas Bandung Berhasil Ditangkap

Dia mencuri 27 lampu fasilitas publik

Bandung, IDN Times - Seorang pencuri yang mengambil lampu di Teras Cihampelas berhasil ditangkap. Hal ini disampaikan Pj Wali Kota Bandung, Bambang, saat menggelar operasi pasar sembako murah di SeskoAD.

"Yang di Cihampelas itu saya dapat laporan bahwa sudah tertangkap pelakunya," kata Bambang, Senin (16/10/2023).

Menurutnya, pelaku sudah diketahui dan telah dipanggil oleh Satpol PP Kota Bandung untuk diminta keterangan lebih lanjut.

1. Harus ditindak sesuai hukum berlaku agar jera

Pencuri Lampu di Teras Cihampelas Bandung Berhasil DitangkapIlustrasi. Seorang pelaku perdagangan orang dengan tangan terborgol saat dihadirkan di Polda Jateng. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Bambang mengatakan, jika pelaku memang sudah ditangkap aparat maka hukum harus ditegakkan. Sebab yang bersangkutan secara sadar melakukan pencurian fasilitas masyarakat.

"Kalau itu masuk ke domain penegakan hukum tentunya akan kami komunikasikan. Harus ditindak sesuai hukum yang berlaku," kata dia.

Pemkot Bandung mengimbau agar masyarakat bisa meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan. Pun dengan aparat kewilayahan wajib meningkatkan pengawasan agar fasilitas publik yang ada tidak dirusak oknum tertentu.

2. Satpol PP belum dapat info penangkapan ini

Pencuri Lampu di Teras Cihampelas Bandung Berhasil DitangkapIDN Times/Yogi Pasha

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Bandung Rasdian menuturkan bahwa dia belum mendapat informasi pelaku pencurian sudah menyerahkan diri atau ditangkap Satpol PP.

"Saya cek dulu," kata dia.

Hal senada disampaikan Kabid PPHD Satpol PP Bandung, Idris. Dia menyebut hingga sekarang belum ada informasi dari anggotanya terkait pencuri lampu di Teras Cihampelas.

"Oh belum ada kabar nih. Diskominfo panginten anu terang tina cctv (mungkin yang tahu dari CCTV)," katanya.

3. Pencuri gasak 27 fasilitas lampu

Pencuri Lampu di Teras Cihampelas Bandung Berhasil DitangkapDok. Humas Pemkot Bandung

Sebelumnya, aksi seorang pria nekat mencuri lampu penerangan di kawasan Teras Cihampelas, Kota Bandung terekam kamera CCTV. Tindak pidana pencurian itu diketahui terjadi pada Kamis (5/10) lalu, sekitar pukul 04.00 WIB. Pelaku membawa 27 lampu penerangan yang seharusnya terpasang di area Teras Cihampelas.

Dalam rekaman video yang diunggah akun Instagram @humasbandung, pria paruh baya itu memakai topi, masker, dan membawa tas punggung.

Pelaku dengan santai mencabut lampu-lampu di Teras Cihampelas dan memasukannya ke dalam tas. Saat menjalankan aksinya, pelaku membelakangi kamera CCTV. Setelah mengambil lampu, pelaku berjalan meninggalkan area Teras Cihampelas.

Baca Juga: 2 Anggota TNI Sekarat Akibat Dibacok Pelaku Pencurian Sawit

Baca Juga: Pemkot Bandung Buat Sayembara Cari Pencuri Lampu Teras Cihampelas

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya