Pemkab Bandung Siapkan Tiket Gratis untuk Pelajar Nonton Pildun U-17

Mari ramaikan gelaran Piala Dunia di Indonesia

Bandung, IDN Times - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung tengah membahas rencana tiket gratis untuk pelajar menonton Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH). Namun, rencana tersebut masih dalam pembahasan bersama instansi lain.

Kepala Dispora Kabupaten Bandung Kawaludin mengatakan, berbagai program dilaksanakan untuk meramaikan perhelatan Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, di antaranya mempercantik kawasan Stadion Si Jalak Harupat dan Trophy Experience.

"Kalau untuk meramaikan piala dunia jelas satu mempercantik kawasan SOR dan kawasan pemda dengan baliho dan umbul-umbul. Trophy experience untuk meramaikan dan publikasi menghangatkan road to Piala Dunia," ucap dia saat dihubungi wartawan, Selasa (7/11/2023).

 

1. Pembahasan masih dilakukan

Pemkab Bandung Siapkan Tiket Gratis untuk Pelajar Nonton Pildun U-17Debbie Sutrisno/IDN Times

Terkait tiket gratis, ia menuturkan belum memiliki gambatan pasti. Namun, apabila ada hanya untuk pelajar dan bukan masyarakat umum.

"Masih dalam pembahasan (tiket gratis)," kata dia.

2. Siapkan 5.000 ASN tonton Pildun U-17

Pemkab Bandung Siapkan Tiket Gratis untuk Pelajar Nonton Pildun U-17Logo Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (kemenpora.go.id)

Sementara itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung akan mengerahkan 5.000 aparatur sipil negara (ASN) untuk menonton Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat. Mereka pun tengah membahas rencana memberikan tiket gratis kepada pelajar agar dapat menonton Piala Dunia U-17.

Kepala Disdik Kabupaten Bandung Agus Firman menuturkan, kewajiban semua instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung untuk ikut memeriahkan Piala Dunia U-17. Termasuk salah satunya instansi Disdik Kabupaten Bandung.

"Kalau untuk piala dunia itu kewajiban semua, bukan hanya disdik tapi semua unsur Kabupaten Bandung khususnya ASN, PNS diwajibkan termasuk disdik," ucap dia, Selasa (7/11/2023).

Untuk sementara ini, ia mengatakan Disdik Kabupaten Bandung akan mengerahkan 5.000 ASN untuk menonton Piala Dunia U-17. Seperti para kepala sekolah, para guru dan karyawan.

"Sementara lima ribu orang di disdik akan bergilir," kata dia.

3. Pemberian tiket untuk siswa di Kabupaten Bandung masih dibahas

Pemkab Bandung Siapkan Tiket Gratis untuk Pelajar Nonton Pildun U-17Potret Timnas Maroko U-17. (moroccoworldnews.com)

Ia mengatakan rencana pemberian tiket gratis kepada pelajar agar dapat menonton pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat masih dibahas. Namun, di luar hal tersebut Disdik Kabupaten Bandung akan mengerahkan 5.000 orang ASN.

"Masih dibicarakan (tiket gratis) dengan Pemerintah Kabupaten Bandung. Mekanismenya seperti bagaimana yang jelas diluar itu kepala sekolah, guru dan pegawai dikerahkan," kata dia.

 

Baca Juga: Stadion Si Jalak Harupat Terus Berbenah Jelang Perhelatan Pildun U-17

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya