Pelaku Penusuk Remaja Perempuan di Cimahi Ditangkap

Pelaku masuk DPO dan ditangkap di Kota Bandung

Bandung, IDN Times - Setelah sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), kepolisian menangkap pelaku yang diduga melakukan penusukan hingga mengakibatkan seorang remaja perempuan di Kota Cimahi meninggal dunia. Penangkapan dilakukan dikawasan Sukasari, Kota Bandung, Minggu(24/10/2022).

Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo. "Benar (telah ditangkap)," ujar Ibrahim saat dihubungi IDN Times, Minggu (24/10/2022).

Menurutnya, meski penangkapan dilakukan di Kota Bandung, saat ini pelaku sudah diamankan kepolisian dari Polres Cimahi.

Kepolisian telah mengantongi identitas pelaku penusukan bocah 12 tahun berinisial PS di Cibereum, Kota Cimahi. Saat ini pelaku telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yang akan disebarkan ke publik.

"Kami sudah mendapatkan data terkait identitas pelaku hingga kita akan berupaya untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Identitas tersebut didapat setelah kepolisian memeriksa sejumlah saksi dan data-data terkait kasus. Pihaknya terus berupaya mengungkap kasus tersebut.

"Beberapa saksi telah diperiksa sekarang kurang lebih 14 saksi telah diperiksa dan kita sudah memeriksa beberapa data-data yang terkait dengan kejadian tersebut," katanya.

Sebelumnya, PS (12 tahun) seorang remaha asal Kelurahan Cibereum, Kota Cimahi tewas ditusuk orang tidak dikenal usai pulang mengaji, Rabu (19/10/2022) malam. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif namun tidak berhasil terselamatkan.

Ketua RT 06 Kelurahan Cibereum Asep Dian mengatakan korban ditusuk oleh orang tidak dikenal saat pulang mengaji dari Lembaga Pendidikan Agama Islam At-Taqwa. Korban sempat berbarengan dengan teman-temannya namun tidak lama berselang berpisah dan pulang sendiri menuju rumah.

Saat peristiwa terjadi, ia mengatakan tidak terdapat saksi yang melihat. Namun, diduga korban ditusuk di gang yang sepi orang. "Kemungkinan besar penusukan di dekat toren (gang sepi)," katanya, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Purnawirawan TNI Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana

Baca Juga: Motif Pembunuhan Wanita Dibuang di Kolong Tol Becakayu Dibuka Polisi

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya