Menepi Setengah Musim, Viking Siap Dukung Persib di Dalam Stadion 

Persib sekarang berada di posisi ke-2

Bandung, IDN Times - Viking Persib Club (VPC) sempat menepi dari lapangan untuk memberikan dukungan secara langsung kepada Persib. Persoalan tiket yang tidak kunjung ada kejelasan bersama manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menjadi titik awal VPC hengkang dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sejak awal musim.

Namun, memasuki paruh kedua Liga Indonesia, VFC siap meramaikan kembali Stadion GBLA ketika Persib bermain di kandang. Walaupun hingga saat ini masih belum ada kesepakatan antara manajemen PT PBB dengan VFC terkait sistem penjualan tiket.

"Sampai batas akhir waktu yang ditetapkan dapat kami informasikan bahwa sampai saat ini belum terjadi dialog antara Manajemen dan Viking Persib Club. Oleh karena itu, bisa kami simpulkan bahwa Manajemen tidak ingin berjalan bersama, mengabaikan, dan tidak menganggap penting keberadaan suporternya sendiri," mengutip siaran pers VPC, Jumat (3/11/2023).

1. Kepentingan Persib lebih besar dari apapun

Menepi Setengah Musim, Viking Siap Dukung Persib di Dalam Stadion Debbie Sutrisno/IDN Times

Dalam siaran pers tersebut, Viking tidak merasa bersedih dan larut terlalu dalam dengan keadaan ini. VPC menyadari ada kepentingan lebih besar yang harus diutamakan, yaitu Tim Persib.

Sikap menepi yang dilakukan pada putaran pertama pertama dilakukan atas dasar cinta dan merupakan sebuah sikap dan kritik atas kebijakan Manajemen yang menurut kami terlalu ‘Satu Arah’ dan dikhawatirkan dapat melunturkan cinta Bobotoh, terutama bagi mereka yang berada di luar Kota Bandung kepada Persib

"Namun, kami menyadari Sikap Menepi ini tidak dapat dilakukan terus menerus, apalagi melihat sikap Manajemen saat ini yang masih berkeras mempertahankan kebekuan komunikasi dengan kami," masih dikutip dari siaran pers VPC.

2. Mari bertemu kembali di tribun stadion

Menepi Setengah Musim, Viking Siap Dukung Persib di Dalam Stadion Dokumen Persib

Kemudian, menyikapi realita yang terjadi saat ini dan memperhatikan kepentingan yang lebih besar lagi, maka kami bersepakat untuk memutuskan kembali ke stadion pada putaran ke dua demi Persib. VPC memohon maaf masih belum berhasil memperjuangkan apa yang menjadi keresahan dari teman-teman semua atas situasi ini.

"Namun, ini bukanlah akhir dari segalanya, tetap semangat untuk kalian semua yang masih ada di barisan. Semoga kalian semua selalu diberikan kekuatan dan kita segera bertemu lagi di tribun pada laga kandang pertama putaran ke dua nanti," ungkap VPC.

3. Persib tangguh di peringkat ke-2 Liga Indonesia

Menepi Setengah Musim, Viking Siap Dukung Persib di Dalam Stadion Ezra Walian. Persib.co.id

Saat ini Persib berhasil menduduki peringkat ke-2 Liga Indonesia. Hingga pertandingan ke-18 Persib mampu meraih hasil positif dengan 34 poin di bawah Borneo FC.

Pasukan Maung Bandung akan kembali menjalani laga tandang melawan Arema FC pekan depan di Stadion GBLA. Pada pertandingan inilah Viking berencana datang kembali meramaikan stadion.

Baca Juga: Tak Pernah Bermain, Persib Pinjamkan Eriyanto ke PSPS Riau 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya