Tak Pernah Bermain, Persib Pinjamkan Eriyanto ke PSPS Riau 

Persib tidak akan merombak banyak susunan pemain

Bandung, IDN Times - Pemain belakang Persib, Eriyanto, akan menjalani pertengahan musim kedua bersama PSPS Riau. Dia dipastikan dipinjamkan oleh Persib hingga akhir musim.

Keputusan diambil Persib demi kebaikan pemain yang bersangkutan dan atas rekomendasi pelatih Bojan Hodak. Dia mengatakan, keinginan Eriyanto untuk dipinjamkan ke klub lain merupakan langkah tepat.

Pelatih asal Kroasia ini percaya, anak asuhnya itu bisa lebih berkembang karena akan mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

"Saya pikir Eriyanto melakukan hal yang baik, karena tidak mendapatkan menit bermain di sini. Dia harus bermain di tim lain. Hal itu akan menjadi sesuatu yang fantastis," kata Bojan melalui siaran pers, Rabu (1/11/2023).

1. Tetap akan dipantau tim kepelatihan

Tak Pernah Bermain, Persib Pinjamkan Eriyanto ke PSPS Riau IDN Times/Debbie Sutrisno

Meski sudah dipinjamkan, Bojan mengaku akan tetap memantau perkembangan Eriyanto seperti halnya Henhen Herdiana yang dipinjamkan ke Dewa United.

"Kami mengikuti semua pertandingan. Kami mempunyai pemain yang dipinjamkan seperti Henhen yang bermain sangat baik bersama Dewa United," ucapnya.

2. Dia bisa kembali di waktu lain

Tak Pernah Bermain, Persib Pinjamkan Eriyanto ke PSPS Riau Debbie Sutrisno/IDN Times

Bojan berharap, penampilan Eriyanto bisa meningkat setelah mendapat banyak menit bermain di tim barunya. Dengan diberikannya menit bermain, ia berharap kemampuan Eriyanto meningkat dalam segi permainan dan mental.

"Jadi apabila dia bermain di tim lain terlebih dahulu akan sangat bagus buat dia dan klub. Jadi, dia masih akan bisa kembali di waktu yang lain," ungkapnya.

3. Sebelumnya ada tiga nama yang diisukan bakal hengkang

Tak Pernah Bermain, Persib Pinjamkan Eriyanto ke PSPS Riau Debbie Sutrisno/IDN Times

Sejumlah pemain Persib Bandung diisukan bakal hengkang pada pertengahan musim kompetisi Liga 1. Tiga pemain yang santer bakal keluar dari Persib adalah Eriyanto, Victor Igbonefo, dan Abdul Aziz.

Kondisi ini pun sempat terjadi di awal musim, ketika pemain belakang Nick Kuipers dan Jufriyanto disebut tidak terpakai pelatih Luis Milla.

Terkait hal ini, Deputi CEO Teddy Tjahjono mengatakan bahwa informasi tersebut belum valid. Belum ada infomasi dari manajemen pelatih untuk meminjamkan pemain.

"Belum. Masih ada sampai tanggal 28 (pertengahan musim). Pelatih masih berencana untuk mempertahankan pemain yang ada," kata Teddy saat dihubungi wartawan, Senin (23/10/2023).

Dia mengatakan, manajemen Persib termasuk para pelatih masih menimbang-nimbang untuk tidak melakukan perombakan pemain. Satu nama yang harus diperhatikan sekarang adalah Tyrone yang memang sudah dikontrak oleh Persib di awal musim.

"Harus segera dia putuskan seperti yang dia omongkan. Masih ada waktu sekitar sampai tanggal 28 Oktober 2023," kata dia, pekan lalu.

Kepastian untuk mempertahankan Levy Madinda pun masih menunggu keputusan dari pelatih Bojan. Sampai sekarang belum ada kepastian dari pelatih apakah akan mempertahkan Madinda atau melepasnya dan digantikan oleh Tyrone.

Baca Juga: Madura United Jamu Persib di Laga Pertama Putaran Kedua, Duel Alot!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya