Mau Paket Liburan Murah? Yuk Datang ke Pameran Pariwisata di PVJ

Banyak paket murah untuk kalian para traveler

Bandung, IDN Times - Pascapandemik COVID-19 minat masyarakat untuk berwisata ke berbagai daerah meningkat drastis. Dari data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), perjalanan wisatawan nusantara hingga Juni 2023 tercatat baru 433,57 juta. Provinsi di Pulau Jawa masih mendominasi perjalanan wisnus baik berdasarkan provinsi asal maupun tujuan. Lima provinsi tujuan yang menyumbang perjalanan wisnus terbesar adalah Jawa Timur 26,92 persen, Jawa Barat 17,40 persen, Jawa Tengah 14,55 persen, DKI Jakarta 6,94 persen, dan Banten 4,80 persen dari target 1,2-1,4 miliar pergerakan.

Untuk masyarakat yang ingin berwisata tapi anggaran terbatas, jangan berkecil hati. Berbagai pameran yang menawarkan paket wisata murah meriah sekarang mulai bermunculan. Salah satu yang bisa didatangi adalah Dwidayatour Carnival 2023 yang diselengarakan di Mal Paris van Java (PVJ) Kota Bandung, 6-8 Oktober 2023.

Chief Operations Officer Dwidayatour Hendri Yapto mengatakan, roadshow travel ini menjadi yang ketujuh kalinya digelar. Pameran perjalanan wisata ini selalu ditunggu para traveller karena menawarkan harga yang lebih miring.

"Pameran yang akan menghadirkan akses terjangkau ke ribuan destinasi wisata ini sangat dinanti-nantikan oleh para traveller tanah air," kata Hendri melalui siaran pers dikutip, Jumat (6/10/2023).

1. Berwisata di dalam dan luar negeri tidak mahal kok

Mau Paket Liburan Murah? Yuk Datang ke Pameran Pariwisata di PVJSejumlah wisatawan mancanegara yang dievakuasi dari Kepulauan Karimunjawa, Jepara, berjalan seusai turun dari KM Kelimutu di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (28/12/2022). (ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Ia optimistis, pameran pariwisata ini bakal didatangi banyak pengunjung sebab antusiasme masyarakat yang sudah tinggi untuk pergi berlibur pascapandemi COVID-19.

"Pasalnya, setelah dua tahun pandemik dan tak bisa bepergian, kini pemerintah telah membuka kembali akses wisata, baik dalam maupun luar negeri," ucapnya.

Untuk memberikan referensi perjalanan terbaik bagi masyarakat Bandung, Dwidayatour Carnival 2023 dan Bank Mandiri sebagai mitra bank pembayaran resmi menggandeng banyak pihak di bidang pariwisata dan perjalanan. Beberapa di antaranya ialah jajaran maskapai penerbangan internasional, Hongkong Tourist Board, Tourism Australia, dan banyak rekanan lain.

"Tentunya para traveller di Bandung akan dimanjakan dengan penawaran fantastis yang dipamerkan di Dwidayatour Carnival dengan total diskon hingga Rp10 juta," jelasnya.

2. Banyak paket perjalanan yang ramah di kantong

Mau Paket Liburan Murah? Yuk Datang ke Pameran Pariwisata di PVJIDN Times/Istimewa

Hendri memaparkan penawaran menarik yang diberikan mulai dari beli 1 gratis 1 paket kapal pesiar, jaminan harga hotel terendah hingga dapat poin Dwidaya Rewards dua kali lebih banyak.

"Tiket atraksi beli 1 dapat 2, hingga flash sale hingga 80 persen, hotel bintang lima dan cruise dengan harga ekstra miring dimulai dengan Rp500 ribu," paparnya.

Adapun harga yang akan ditawarkan adalah tiket pesawat ke destinasi internasional terbaik seperti Singapura, Jepang, Turkiye, Korea Selatan, Hong Kong, Australia, Eropa mulai Rp1,6 Juta.

Paket tur lengkap ke Jepang, Tiongkok, Korea Selatan, Hong Kong, Eropa, Australia, diskon hotel jutaan rupiah, harga tiket pesawat domestik yang lebih hemat, promo tour dengan kapal pesiar, dan banyak diskon lainnya.

Untuk destinasi domestik menarik, yang menjadi idaman para traveler tanah air, ada harga paket liburan ke Bali dan Labuan Bajo dengan harga terjangkau.

3. Pemerintah target ada 1,4 miliar pergerakan wisnu pada 2023

Mau Paket Liburan Murah? Yuk Datang ke Pameran Pariwisata di PVJPantai Timur Pangandaran (instagram.com/fiitz_13)

Kemenparekraf pun menargetkan adanya pergerakan wisatawan nusantara (Wiisnu) 1,4 miliar pada 2023. Kondisi Indonesia yang masih bertumbuh itu, menjadi salah satu indikator jika pergerakan Wisnu akan membantu perekonomian dan pemulihan ekonomi secara bertahap.

Apalagi jika dikaitkan dengan libur Lebaran nanti (2023), lanjut dia, pergerakan wisatawan 80 persen melalui jalur darat, 10 persen melalui jalur laut, begitu pula jalur udara sekitar 10 persen.

Kemenparekraf mencatat realisasi pergerakan Wisnu pada 2022 tercatat 703 juta pergerakan. Sementara target 2023 pergerakan wisnu sebanyak 1,4 miliar. Jumlah target tahun ini, diakui mencapai 1,4 miliar atau dua kali lipat dari realisasi 2022.

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Sandiaga Uno Kembangkan Destinasi Pariwisata Baru

Baca Juga: Bantu Promosi Pariwisata, Pemprov Jabar Terjunkan 1.000 Konten Kreator

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya