Bantu Promosi Pariwisata, Pemprov Jabar Terjunkan 1.000 Konten Kreator

Wagub Jabar dorong duta pariwisata promosikan wisata religi

Bandung, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) terus memaksimalkan sektor pariwisata. Promosi terhadap objek pariwisata juga dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya menggaet duta pariwisata atau Smiling West Java Ambassador.

Adapun duta pariwisata dari Smiling West Java ini berisi 1.000 konten kreator dan pegiat sosial media yang diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan dan kebangkitan pariwisata di Jabar.

1. Ada 1.000 konten kreator berasal dari kabupaten/kota di Jabar

Bantu Promosi Pariwisata, Pemprov Jabar Terjunkan 1.000 Konten Kreator(Humas/Pemprov Jabar)

Pada tahun ini, ada sebanyak 1.000 kreator konten dari 27 kota/kabupaten se-Jabar dinyatakan lulus dan menyandang gelar SWJ Ambasaador. Pemprov Jabar berharap langkah ini dapat menjadi penguatan daya tarik wisata bisa mencapai target kinerja pariwisata dan ekonomi kreatif Jabar.

"SWJ Ambasador didelegasikan untuk mempromosikan potensi wisata di Jabar. Provinsi Jawa Barat sangat Indah dan seperti orang-orang bilang bahwa Jawa Barat diciptakan saat Tuhan sedang tersenyum," ujar Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, dikutip Selasa (23/5/2023).

2. SWJ ambasador merupakan mitra pemerintah

Bantu Promosi Pariwisata, Pemprov Jabar Terjunkan 1.000 Konten KreatorWakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum Dok. Humas Jabar

Uu mendorong duta promosi pariwisata memiliki kecintaan kepada Jawa Barat karena hanya dengan mencintai dapat mempromosikan daerahnya dengan setulus hati.

"Menjadi duta promosi pariwisata adalah sebuah kehormatan karena telah terpilih untuk berada pada garis depan sekaligus menjadi titik sentral pariwisata di Jawa Barat," ujarnya.

Duta wisata ini sebelumnya diberikan pelatihan teknis dalam membuat konten, juga sederet pelatihan soft skills.

"SWJ Ambassador nantinya merupakan mitra pemerintah sebagai agent of change dalam pemajuan industri pariwisata di Jabar, juga menjadi bagian dari ekosistem Smiling West Java yang diharapkan dapat terus menginspirasi," katanya.

3. Potensi wisata religi harus dimanfaatkan

Bantu Promosi Pariwisata, Pemprov Jabar Terjunkan 1.000 Konten KreatorMasjid Al Jabbar (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Uu berpesan bahwa selain wisata jabal (pegunungan) dan bahari, ia juga mendorong para duta pariwisata turut mempromosikan wisata religi yang ada di Jabar.

"Jawa Barat terdiri dari daratan dan lautan, potensi yang sangat luar biasa baik di wilayah utara maupun selatan. Begitu juga kita tidak menutup mata Jabar ada wisata religi yang banyak dikunjungi pendatang," kata Uu.

Baca Juga: Wagub Jabar Uu Nyaleg Dapil Pantura: Ponpes Al-Zaytun Siap Bantu

Baca Juga: Calonkan Wagub Uu di Pantura, PPP Jabar Tak Takut Kalah di Tasikmalaya

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya