Made Wirawan Sumringah Lakoni Laga Persahabatan Melawan Dortmund

Pertandingan kedua tim bakal berlangsung Minggu sore

Bandung, IDN Times - Pemain legendaris Persib dan Borussia Dortmund (BVB) akan memainkan pertandingan persahabatan di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (10/9/2023). Pertandingan dalam rangkaian tur BVB Legend di Asia Tenggara itu akan mempertemukan tim Persib All-Stars dan BVB Legends.

Asisten pelatih kiper Persib, I Made Wirawan, menjadi salah satu pemain yang masuk dalam skuat Maung Bandung akhir pekan ini. Dia pun sumringah dengan rencana pertandingan melawan Dortmund. Antusiasme Made tidak lepas dari kerinduannya untuk kembali merasakan atmosfer pertandingan.

"Rencananya, saya berpartisipasi di pertandingan melawan BVB Legends. Buat saya, ini juga bisa mengobati rindu untuk bermain lagi," kata Made melalui siaran pers dikutip, Selasa (5/9/2023).

 

1. Sangat menikmati ketika melakukan pertandingan menggunakan jersey Persib

Made Wirawan Sumringah Lakoni Laga Persahabatan Melawan DortmundI Made Wirawan, Persib Bandung. (instagram.com/made_wirawan)

Sebelum dipercaya menjadi asisten pelatih kiper Persib, Made merupakan penjaga gawang Pangeran Biru selama 11 tahun. Ia berbaju Pangeran Biru dalam rentang 2012-2023. Selama mengenakan jersey Persib, Ia telah mengangkat dua trofi prestisius, yaitu Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015.

Meski baru merintis karier sebagai pelatih pada musim ini, Made tak menampik masih merindukan bermain di lapangan.

"Iya, pastinya ada perasaan seperti itu, rindu dengan suasana di dalam latihan dan merasakan atmosfer pertandingan. Menurut saya, itu hal yang normal," kata Made.

Dalam laga nanti, Persib All-Stars akan diperkuat para pemain ikonik, termasuk yang turut mengantarkan Pangeran Biru menjuarai Liga Indonesia (LI) tahun 1994/1995 dan Indonesia Super League (ISL) tahun 2014/2015.

Mereka antara lain adalah Wirawan, Robby Darwis, Yudi Guntara, Sutiono Lamso, Gilang Angga Kusumah, Zaenal Arief,  Airlangga Sucipto, serta mantan pemain Persib lainnya dari lintas generasi.

Sedangkan BVB Legends juga akan mendatangkan para pemain ikonik macam Marcel Schmelzer, Kevin Groekreutz, Roman Weidenfeller, Patrick Owomoyela, David Odonkor, Jan Koller, Mladen Petric, Mo Zidan, Dede, Joerg Heinrich, Ibrahim Tanko dan Paul Lambert.

2. Dukung pengembangan sepak bola nasional

Made Wirawan Sumringah Lakoni Laga Persahabatan Melawan DortmundTwitter/@blackyellow

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menyambut antusias kedatangan para legenda Borussia Dortmund yang akan memainkan pertandingan persahabatan nanti. Menurutnya, pertandingan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara kedua klub, tetapi juga untuk berkontribusi pada perkembangan sepakbola nasional dan global.

"Kami menyadari tanggung jawab yang kami miliki untuk menginspirasi generasi berikutnya dan menciptakan dampak positif melalui olahraga yang kami cintai ini,” ujar Teddy.

Semetara itu, Direktur Komersial PT PERSIB Bandung Bermartabat Gabriella Witdarmono berterimakasih kepada Borussia Dortmund atas visi dan antusiasmenya untuk melakukan tur ke kawasan Asia Tenggara, termasuk memainkan laga persahabatan melawan Persib All-Stars.

"Komitmen kami untuk mempromosikan sepakbola ini tidak hanya di lapangan. Kami juga secara aktif terlibat dalam inisiatif berbasis komunitas untuk memberikan dampak yang positif kepada masyarakat. Dengan menyatukan sumber daya, kita dapat mendorong perubahan positif dan berkontribusi terhadap pertumbuhan sepakbola di semua level,” kata Gaby.

3. Tiket laga ini dijual mulai Rp25 ribu

Made Wirawan Sumringah Lakoni Laga Persahabatan Melawan DortmundPersib Bandung menggelar latihan di Stadion Siliwangi. IDN Times/Debbie Sutrisno

Tiket pertandingan antara Persib All Stars dan BVB Legends sudah dijual di Persib Apps. Tiket VIP dijual dengan harga Rp35.000. Sedangkan tribun samping utara dan selatan Rp25.000. Untuk pertandingan ini, supporter hanya perlu menunjukkan e-ticket di pintu masuk Stadion Siliwangi.

Baca Juga: Istirahat di Jeda Internasional, Persib Bandung Siap Berbenah

Baca Juga: Persija Vs Persib Gak Boleh Lagi Main di Stadion Patriot

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya