Macet, Buka-Tutup di Jalan Cagak Nagrek Dilakukan Selama 20 Menit

Sabar yah kalau kena penutupan jalan jangan marah

Bandung, IDN Times - Kepolisian mulai melakukan buka tutup jalan di Jalan Cagak Nagrek yang menuju Kabupaten Garut dan Tasikmalaya. Penutupan khususnya dilakukan dari arah Bandung menuju Limbangan dan mengarah ke Tasikmalaya.

Kanit Polsek Nagrek, Tatang mengatakan, penutupan dilakukan karena ada penumpukan kendaraan pemudik di sekitar Limbangan yang berimbas pada kemacetan di jalan cagak Nagrek.

Untuk mengantisipasi macet panjang, kendaraan roda empat dan bus khususnya dialihkan sementara agar melintas ke daerah Kadung Ngora, Garut, terlebih dulu.

"Penutupan biasanya dilakukan selama 20 menit. Setelah ada informasi dari aparat di Limbangan, baru akan dibuka lagi," ujar Tatang ditemui di lokasi, Rabu (19/4/2023).

Menurutnya, buka tutup akses di Jalan Cagak ini melihat situasi di lapangan. Jika memang kemacetan yang terjadi tidak begitu lama, maka tidak akan ada buka tutup.

Dia pun meminta masyarakat bersabar ketika ada penutupan jalan sementara. Ini dilakukan agar antrean kendaraan tidak terlalu mengular sehingga akses mudik masih bisa lancar.

"Jadi kalau kendaraan di Limbangan sudah tertarik (masuk ke Tasikmalaya) pasti akan langsung dibuka," kata dia.

Baca Juga: Malam Ini Diprediksi Pemudik di Jalur Nagrek Mulai Meningkat

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya