Lawan Arema FC, Daisuke Sato Siap Jaga Pertahanan Persib Bandung

Persib mampu tak terkalahkan dalam 11 laga

Bandung, IDN Times - Bek kiri Persib Bandung, Daisuke Sato, siap merumput kembali membantu timnya memenangkan setiap pertandingan. Sato sempat absen dalam beberapa pertandingan akibat cidera sejak Oktober 2023.

Dia pun sudah mulai berlatih bersama rekan-rekan lainnya. Sato senang dan tidak sabar memberikan performa terbaiknya demi memburu gelar juara.

"Saya beberapa laga tidak bermain dan kini secara fisik dan mental sudah siap untuk kembali bermain membantu tim," kata Sato, Sabtu (4/11/2023).

1. Sudah lakukan analisa jelang pertandingan

Lawan Arema FC, Daisuke Sato Siap Jaga Pertahanan Persib BandungEsteban Vizcarra (kedua dari kanan) dalam laga kontra Arema FC. (persib.co.id/Gregorius A.K.)

Sato mengaku dia sudah menonton sejumlah pertandingan Arema Malang. Dia sudah melihat bagaimana tim tersebut menyerang dan skema apa saja yang digunakan ketika membangun serangan.

"Kami akan bermain melawan Arema, saya menonton pertandingan Arema, di mana area yang harus dijaga, di mana letak kelemahan lawan, itu yang saya lakukan sejak berusia 16 tahun," kata dia.

2. Konsistensi tim harus dipertahankan

Lawan Arema FC, Daisuke Sato Siap Jaga Pertahanan Persib BandungGOOGLE

Kemenangan demi kemenangan yang diraih Persib pun harus bisa dipertahankan bukan hanya oleh pemain tertentu, melainkan seluruh pemain yang ada. Meski mampu tanpa kekalahan lebih dari 10 laga beruntun, Persib harus tetap rendah hati dan menatap setiap laga ada final.

Semua harus dilakukan tahap demi tahap agar rencana untuk berada di puncak klasemen bisa terwujud. "Jika kami bisa melakukan itu, kami akan tetap berada di posisi yang bagus di kompetisi," kata dia.

3. Maung Bandung siap pertahankan catatan baik

Lawan Arema FC, Daisuke Sato Siap Jaga Pertahanan Persib BandungDebbie Sutrisno/IDN Times

Persib akan menjamu Arema FC pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (8/11/2023). Gelandang Persib, Marc Klok siap berjuang untuk melanjutkan tren positif timnya.

 

Bagi gelandang bernomor punggung 23 itu, akan menjadi sebuah kebanggaan jika Persib bisa melanjutkan catatan tak terkalahkan. Sejauh ini, Pangeran Biru sudah tak terkalahkan dalam 11 pertandingan.

 


"Kami ingin melanjutkan tren positif lagi dan saya sangat bangga sebelas pertandingan tidak kalah, kita mau lanjut. Semoga bisa sejauh mungkin," kata Klok.
Dia memastikan, ia dan rekan-rekannya sudah mulai mempersiapkan fisik maupun mental untuk laga mendatang. Dia tak mau terpeleset dalam laga mendatang.

 


"Karena setiap pertandingan itu situasinya baru dan harus ada pendekatan yang berbeda. Setiap laga itu penting dan kami menatapnya satu persatu. Kita harus siap untuk nanti Rabu," ucapnya.

Baca Juga: Menepi Setengah Musim, Viking Siap Dukung Persib di Dalam Stadion 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya