Lari Pagi di Lapangan Gasibu, AHY Jadi Pusat Perhatian Emak-emak

AHY dan Anies bakal gelar diskusi di Bandung hari ini

Bandung, IDN Times - Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat menjadi pusat perhatian emak-emak di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu(6/8/2023). AHY ikut olah raga bersama ratusan warga yang sedang beraktivitas lari pagi.

Dirinya memulai lari pagi dari hotel di kawasan Dago menuju Gedung Sate. Berangkat dari penginapan sekitar pukul 05.30 WIB, dia bersama puluhan pelari lainnya tiba di Gedung Sate sekitar pukul 06.45 WIB.

AHY pun menyempatkan diri berfoto bersama para pelari lainnya di halaman Gedung Sate. Dia sengaja lari pagi untuk menikmati keindahan Kota Bandung.

"Udara yang segar di Bandung, seru lari dengan komunitas runners yang ada di sini. Bandung guyub bersama para runners," kata dia.

1. Ajak warga gelorakan semangat berlari

Lari Pagi di Lapangan Gasibu, AHY Jadi Pusat Perhatian Emak-emakIDN Times/Debbie Sutrisno

Putra Presiden SBY ini pun menyebut bahwa dia sekarang memiliki komunitas berlari, Garuda Finishers. Harapannya di manapun komunitas ini bisa menggelorakan semangat berlari, berolahraga, sehingga masyarakat bisa lebih sehat.

Menurutnya, generasi anak muda sekarang mempunyai cara hidup yang harus lebih baik untuk badan. Artinya, meski sibuk dengan kegiatan, sekolah, kuliah, atau apapun harus tetap ada waktu untuk berolahraga.

"Mari berkeringat sekaligus menikmati udara segar di Bandung ini," kata AHY.

2. Berswafoto bersama warga usai berlari

Lari Pagi di Lapangan Gasibu, AHY Jadi Pusat Perhatian Emak-emakDebbie Sutrisno/IDN Times

Setelah berlari hingga ke Gedung Sate, AHY bersama komunitas larinya menikmati waktu di Lapangan Gasibu untuk pelemasan dengan berjalan santai. Di sela-sela itu, tak sedikit masyarakat khususnya emak-emak yang meminta berswafoto dengan AHY.

Dia pun dengan senang melayani permintaan tersebut. Sesekali terlihat warga yang meneriakan nama AHY dari kejauhan karena tidak bisa berswafoto.

3. Berkegiatan bersama Anies di Bandung

Lari Pagi di Lapangan Gasibu, AHY Jadi Pusat Perhatian Emak-emak(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sebelumnya, Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam acara Ngobrol Bareng Milenial di salah satu cafe di Kota Bandung, Sabtu (5/8/2023).

Dalam pertempuran ini, keduanya kompak untuk menjawab beberapa pertanyaan mengenai kondisi negara saat ini, dan apa saja solusi dari Koalisi Perubahan.

Meski terlihat kompak, Anies belum mau menegaskan bahwa AHY akan mendampinginya sebagai Bacawapres di Pilpres 2024. Dia mengatakan, hal itu akan diputuskan dalam momentum yang tepat.

"Nanti begitu momentumnya (Bacawapres) ada diumumkan. Nah itu," ujar Anies.

Anies menjelaskan, ia belum mau banyak berbicara soal siapa pendamping dirinya di Pilpres 2024. Namun, Anies menegaskan, saat ini ia terus berkoordinasi dan berdiskusi dengan Koalisi Perubahan.

Baca Juga: Jalan Sehat di Bandung, Anies Baswedan Umbar Janji 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya