Jalan Sehat di Bandung, Anies Baswedan Umbar Janji 

Ada empat poin janji Anies ke kader PKS di Bandung

Bandung, IDN Times - Bakal Calon Presiden, Anies Rasyid Baswedan mengunjungi Kota Bandung, Sabtu (5/8/2023). Dia melakukan berbagai kegiatan, salah satunya jalan sehat bersama kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Anies memberikan sambutan pada peserta jalan sehat di Taman Tegalega. Di sana, ia memberikan beberapa pandangan sekaligus janji politiknya untuk Pilpres 2024. Ada empat poin dan janji politik yang disampaikan Anies pada simpatisan dan kader PKS ini.

1. Anies janji mengubah harga pangan agar lebih murah

Jalan Sehat di Bandung, Anies Baswedan Umbar Janji (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Di antara empat poin ini yang pertama yaitu soal harga pangan yang ia rasa terus mengalami peningkatan. Anies turut mengajak kader PKS untuk turut mengubah kondisi ini dengan Koalisi Perubahan yang turut mengusung dirinya ke Pilpres 2024.

Adapun Koalisi Perubahan ini terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS, Partai Umat.

"Kita akan sama-sama menyongsong Indonesia lebih maju dan lebih adil untuk persatuan yang kuat. Sekarang harga mahal. Harga pangan murah atau mahal?" tanya Anies pada peserta jalan sehat.

"Mau diteruskan atau tidak? Kalau mau jadi murah kita dukung perubahan. Kita mau yang termurah," lanjut Anies.

2. Soal kesehatan juga akan dijamin seluruhnya oleh negara

Jalan Sehat di Bandung, Anies Baswedan Umbar Janji (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selain soal harga pangan, Anies kemudian menyinggung soal kesehatan. Menurutnya, bahaya kesehatan saat ini belum pro terhadap golongan kurang mampu. Sehingga, banyak orang berobat yang tidak bisa langsung sembuh justru menguras banyak uang.

"Kesehatan, ibu bapak ke RS mau sembuh apa miskin? Orang banyak ke rumah sakit mau sembuh, tapi akhirnya miskin. Ini mau diubah apa enggak? Kalau sakit negara harus hadir memastikan mereka sembuh dengan baik," katanya.

3. Anies janji beri lapangan kerja dan pendidikan gratis

Jalan Sehat di Bandung, Anies Baswedan Umbar Janji (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Anies kemudian menyinggung soal ketersediaan lapangan kerja, di mana banyak saat ini lulusan sekolah SMK dan perguruan tinggi yang belum mendapatkan pekerjaan karena kurangnya lapangan kerja. Dia mengatakan, melalui Koalisi Perubahan hal itu akan diubah.

"Lapangan pekerjaan sulit. Mau diteruskan sulitnya enggak? Perlu apa? Perubahan. Kita siapkan lapangan pekerjaan yang sudah sekolah dan kuliah bisa tidak sulit bekerja," jelasnya.

Terakhir, Anies menyinggung soal pendidikan. Menurutnya, banyak kelompok masyarakat tidak mampu yang sulit mendapatkan akses pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi. Hal ini harus diubah dengan memberikan hak pendidikan hingga tuntas.

"Sekarang ramai PPDB, jadi akar masalahnya apa jumlah bangku SMP, dan SMA jumlah tidak sama, mau dibiarkan apa diubah? Pendidikan jadi prioritas utama, biarkan mereka dapat pendidikan yang berkualitas hingga tuntas," katanya.

Baca Juga: Petani hingga Seniman Deklarasi Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Baca Juga: Airlangga Akui Golkar Tak Akan Dukung Anies Baswedan di Pilpres  2024

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya