Konsistensi Persib Diuji Jelang Paruh Musim Liga Indonesia

Maung Bandung akan berhadap dengan Persebaya dan Borneo

Bandung, IDN Times - Persib Bandung mampu tampil bagus dalam tujuh laga terakhir Liga Indonesia 2023/2024. Tim asuhan Bojan Hondak ini mampu mendapatkan sejumlah kemenangan sehingga peringkat Persib mun merangsak ke posisi tiga.

Namun, ujian berat akan dihadapi Persib jelang paruh musim. Maung Bandung akan melawat dalam dua pertandingan sekaligus, yakni melawan Persebaya dan Borneo. Konsistensi Persib pun akan diuji dalam dua pertandingan tersebut.

Gelandang Persib, Marc Klok mengatakan bahwa kemenangan atas Persita memang memberikan hal positif bagi para pemain. Meski demikian dua pertandingan ke depan tim ini tidak bisa bersantai.

"Melawan Persebaya dan Borneo, kita lihat satu persatu, menatapnya laga demi laga dan kita fokus dulu ke Persebaya. Sangat berat pasti, tetapi kita pasti bisa juga. Kita fokus ke tim kita sendiri, fokus, dan bekerja keras, semoga," kata Klok, Senin (2/10/2023).

1. David menikmati hari jelang pertandingan lawan Persebaya

Konsistensi Persib Diuji Jelang Paruh Musim Liga IndonesiaPersib.co.id

Sementara itu, penyerang Persib, David da Silva tiga gol yang berhasil disarangkannya ke gawang Persita memang menjadi kesenangan tersendiri. Namun itu bukan berarti dia harus terus menikmati kemenangan tersebut karena dua lawan berat ada di hadapan mata.

"Sekarang saya menikmatinya bersama keluarga, dan besok sudah menjadi hari yang lainnya, memikirkan mengenai pertadingan Persebaya. Tapi hari ini saya belum mau memikirkan hal lainnya, saya hanya ingin beristirat dan menikmati bersama keluarga," kata dia.

2. Bojan harap David bisa jadi mesin gol Persib

Konsistensi Persib Diuji Jelang Paruh Musim Liga IndonesiaIDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, pelatih Bojan Hondak menuturkan, hattrick David merupakan buah dari kerja kerasnya selama latihan. Ia berharap, kerja keras dan produktivitas DDS itu bakal terus berlanjut.

“Itu bagus, saya berharap di setiap pertandingan dia bisa menciptakan hattrick. Tapi, saya tidak tahu apa yang terjadi dan dia bermain dengan sangat bagus hari ini. Dia selalu mencetak gol di sesi latihan selama pekan ini, dia terlihat tajam. Jadi saya harap dia bisa melanjutkan ini di laga-laga yang berikutnya,” kata Bojan.

Satu hal yang pasti, Bojan melihat, upaya David mencetak gol selalu diperlihatkan dalam setiap pertandingan. Namun, katanya, dalam beberapa pertandingan, gol yang diharapkannya sempat tak berhasil diciptakan. Situasi sulit itu sempat dialami DDS hingga absen dua pertandingan karena cedera.

Setelah itu, katanya, David kembali mencetak gol pada laga melawan Persija dan itu dinilai jadi momen kembalinya kepercayaan diri.

“Tapi semua tahu, yang namanya striker, ketika dia sudah bisa mencetak gol, maka dia akan mendapat kepercayaan diri dan dia mulai sulit untuk berhenti mencetak gol. Jadi saya harap itu berlanjut darinya,” ucapnya.

3. Sato akan absen di laga berikutnya

Konsistensi Persib Diuji Jelang Paruh Musim Liga Indonesiapersib

Sementara itu pada pertandingan lawan Persebaya, Daisuke Sato tidak akan bermain. Bek berpaspor Filipina tersebut absen karena harus menjalani hukuman larangan bermain akibat akumulasi empat kartu kuning. Kartu kuning keempat didapatkan Sato pada pertandingan menghadapi Persita Tangerang.

Kendati harus kehilangan Sato, Bojan mengaku tidak khawatir. Sebab, timnya tidak tergantung satu pemain. Dia mengaku masih punya pemain lain yang bisa mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Sato.

“Kita tidak pernah tahu siapa yang nantinya akan bermain. Tapi Rezaldi (Henhanussa) tadi ketika diturunkan bisa bermain dengan bagus. Edo (Febriansah) bermain dengan sangat bagus. Jadi, kita akan lihat di pekan ini, karena akan ada empat sesi latihan dan kami akan memantaunya siapa yang akan menjadi starter,” ucap Bojan.

Baca Juga: Persib Menang Lagi, Bojan: Pemain Lebih Efisien Ciptakan Gol

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya