Kesaksian Tetangga saat Antar Jaja Jayus yang Berlumuran Darah ke RS

Mantan Ketua KY tersebut jadi korban perampokan di rumahnya

Bandung, IDN Times - Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus menjadi korban pembacokan di rumahanya di Kabupaten Bandung. Selain Jaja, satu anaknya bernama Tami juga jadi korban aksi seorang pelaku perampokan tersebut.

Seorang tetangga yang mengantar Jaja ke rumah sakit, Dion, memberikan kesaksian atas kejadian yang berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB. Menurutnya, dia melihat korban keluar rumah sudah berlumuran darah dan meminta tolong warga.

"Kebetulan ada ambulans untuk penanganan pertama itu saya bawa dua-duanya ke rumah sakit terdekat di Mayapada. Sebelum keluarganya pada datang saya mewakili keluargnya untuk bisa ditindaklanjuti di rumah sakit," kata Dion kepada wartawan, Selasa (28/3/2023).

1. Korban sudah lemas saat keluar rumah

Kesaksian Tetangga saat Antar Jaja Jayus yang Berlumuran Darah ke RSDokumentasi Antaranews.com

Menurutnya, karena ada luka bacokan di bagian leher dan kepala korban terlihat sangat lemas saat keluar rumah. Dia melihat ada luka bekas culurit di bagian kepala belakang, juga leher bagian samping kanan ke arah belakang.

"Dia sempat bilang kalau ada celurit (pelaku) di sekitar dapur," ujarnya.

2. Kondisi rumah sepi tapi ada warga yang melihat pelaku

Kesaksian Tetangga saat Antar Jaja Jayus yang Berlumuran Darah ke RSIDN Times/Debbie Sutrisno

Saat kejadian, lanjutnya, kondisi kawasan rumah emang sepi. Saat itu korban baru pulang mengajar dan sempat memarkirkan kendaraan sebelum masuk ke rumah.

Jaja sebenarnya tinggal berempat bersama anak dan istrinya. Namun, saat kejadian istrinya sedang mengajar dan hanya ada satu anak yang juga menjadi korban.

"Kalau pelakunya saya kurang jelas karena saya benar-benar tidak melihat, melihatnya sesudah kejadian.
Mungkin ada beberapa saksi melihat pelaku dikejar. Karena pelaku mengacungkan golok," ujarnya.

3. Polisi sudah lakukan penyelidikan

Kesaksian Tetangga saat Antar Jaja Jayus yang Berlumuran Darah ke RSIDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo mengatakan, sang anak ikut menjadi korban karena melawan saat ayahnya hendak dirampok.

Menurutnya, meski sudah melakukan aksi perampokan, pelaku ternyata gagal mengambil barang satu pun. Pelaku yang diduga melakukan aksinya sendiri pun langsung kabur setelah kejadian.

"Kejadian di area parkir. Sementara kami masih melakukan penyelidikan. Kami juga menunggu hasil visum sambil menggali keterangan dari saksi," kata dia.

Baca Juga: [BREAKING] Mantan Ketua KY Jaja Jayus Dibacok di Bandung

Baca Juga: Mantan Ketua KY Jaja Jayus Korban Pembacokan Luka di Leher dan Kepala

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya