Gabung Persib, Miro Petric Siap Bantu Tim Jadi Juara Liga Indonesia

Persib sekarang berada di zona degradasi

Bandung, IDN Times - Miro Petric telah menjalani kegiatan perdana bersama Persib Bandung sebagai asisten pelatih Bojan Hondak. Pria asal Kroasia ini menjadi sosok yang dipilih secara langsung oleh Bojan.

Pelatih asal Kroasia ini langsung memimpin sesi latihan pemulihan kondisi pemain. Persb menjalani program latihan ini setelah laga kontra Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akhir pekan kemarin

"Saya sangat senang, sangat bangga bisa berada di sini karena saya melihat Persib merupakan klub yang besar. Suporternya luar biasa, jadi tentu luar biasa rasanya bisa berada di sini dan pastinya senang bisa berada di sini," kata Miro usai memimpin latihan, Senin (14/8/2023).

1. Tak ragu untuk melatih Persib

Gabung Persib, Miro Petric Siap Bantu Tim Jadi Juara Liga IndonesiaIDN Times/Debbie Sutrisno

Dia menuturkan, ketika ada tawaran dari Bojan untuk ikut bergabung dengan Persib, dia tak ragu. Selain sudah lama bekerjasama dengan Bojan, Miro pun melihat bahwa tim ini merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara.

"Persib merupakan klub terbesar di Asia Tenggara. Jadi keputusan mudah bagi saya untuk hadir di sini dan bergabung dengan klub besar ini," kata dia.

Dengan keberadaan Bojan, Miro optimistis tim ini akan perlahan semakin baik dengan target bisa menjadi juara dalam sebuah kompetisi.

2. Mudah untuk beradaptasi di Bandung

Gabung Persib, Miro Petric Siap Bantu Tim Jadi Juara Liga IndonesiaPersib VS Bali United (baliutd.com)

Meski harus berpindah negara, Miro mengaku tak kesulitan karena selama ini sudah lama melatih sejumlah tim di Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, dan Laos. Untuk makanan, dia pun sudah terbiasa dengan masakan dari kawasan Asia Tenggara.

"Saya juga mendengar di Bandung (makanannya enak) jadi saya tentu ingin mencobanya. Orang-orangnya sangat ramah, jadi saya merasa nyaman," kata dia.

3. Manajemen berharap kehadiran Miro tingkatkan level tim

Gabung Persib, Miro Petric Siap Bantu Tim Jadi Juara Liga IndonesiaIDN Times/Debbie Sutrisno

Persib mendatangkan seorang asisten pelatih baru, Miro Petric, asal Kroasia. Kedatangan Petric sesuai dengan kehendak pelatih Bojan Hondak, di mana mereka berdua sempat bekerja sama di klub Liga Super Malaysia, Kuala Lumpur City FC.

Pria kelahiran Ludwigsburg, Jerman, 11 September 1980 ini akan bergabung dengan Yaya Sunarya, Luizinho Passos dan I Made Wirawan membantu Bojan menangani PERSIB di kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

"Petric diproyeksikan menjadi asisten pelatih Bojan," kata Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) melalui siaran pers dikutip IDN Times, Minggu (13/8/2023).

Sebelum bekerja sama dengan Bojan di Kuala Lumpur City FC, Petric sempat menjadi anggota staf pelatih di tim utama Grasshopper Zurich, Swiss (2019), NK Slaven Belupo (Krosia), dan Foolad FC (Iran). Ia juga pernah menjadi anggota staf pelatih Tim Nasional Laos pada 2016.

"Kami berharap kehadiran Petric bisa membantu Bojan dan staf pelatih lainnya untuk meningkatkan level permainan Persib," ungkap Adhi.

Rencananya, Petric akan bergabung dengan Persib setelah menuntaskan kelelengkapan administrasi keimigrasiannya.

Baca Juga: Tiga Pertandingan Bojan Hondak Tanpa Kemenangan Persib

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya