DPU Kota Bandung Temukan 'Rumah Drainase' di Pasteur

Tolong yah drainase ini untuk aliran air biar tidak banjir

Bandung, IDN Times - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung menemukan adanya drainase atau saluran air di Jalan Djununan, Pasteur, Kota Bandung yang dijadikan tempat menginap sejumlah orang tidak dikenal. Hal itu diketahu setelah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Didi Ruswadni mengunggah video dalam akun Instagram pribadi miliknya, @didi_ruswandi.

Dalam unggahannya itu Didi memasukan dua video di mana salah satu videonya memperlihatkan adanya alat yang dijadikan tempat tidur dan tempat menjemur pakaian di dalam drainase.

"Ini drainase di Jalan Djoendjoenan dipakai buat rebahan. Drainase jalanan yah. Ini memperlihatkan bagaimana tidak menyangkut air (tersumbat)," ujar Didi, dalam unggahannya, Selasa (24/8/2021).

Didi menuturkan, saat ini pihak PU Bandung memang sedang membersihan sejumlah drainase. Sejumlah drainase besar akan dibagi menjadi aliran lebih kecil agar ketika ada aliran air bisa mengalir.

"Memang ada yang menyumpal. Ini agar bisa menjadi tempat (mengalirnya air)," ungkap Ruswandi.

Selain mengecek kondisi drainase, Didi juga menyempatkan diri mengecek pengecetan kursi besi yang dilakukan petugas di sekitar jalan IR H Djuanda. Nantinya ketika ada relaksasi dalam PPKM, warga diperbolehkan kembali menggunakan tempat ini untuk bersanti.

"Boleh duduk asalkan sudah divaksin," kelakar Didi saat pengecekan.

Baca Juga: Bandung Masuk Level 3 PPKM, Ini Sejumlah Aturan yang Bisa Direlaksasi 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya