Demo di Gedung DPRD Jabar, Mahasiswa Bandung dan Aparat Bentrok

Mahasiswa mendesak masuk ke Gedung DPRD Jabar

Bandung, IDN Times - Tiga jam lebih ribuan mahasiswa dari puluhan kampus di wilayah Bandung Raya melalukan aksi di depan kantor DPRD Jawa Barat, Senin(23/9). Aksi yang berawal hanya menyampaikan orasi atas ketidakpuasan kinerja DPR dan pemerintah akhirnya berunjung bentrok.

Berdasarkan pantauan IDN Times, aksi mahasiswa itu sebelumnya diawali dengan teaterikal dan bakar ban. Para mahasiswa memperlihatkan aksi itu sebagai bentuk matinya bangsa Indonesia di tangan para oknum.

Teriakan revolusi pun menggema di depan kantor DPRD Jabar. Teriakan tersebut terus disuarakan sambil berusaha masuk ke halaman gedung DPRD. Sayang keinginan tersebut terhambat ratusan aparat yang sudah berjaga di depan gerbang maupun di dalam gerbang.

Karena masih tidak diperbolehkan masuk. Beberapa mahasiswa pun kemudian naik ke tembok yang berada di antara pagar. Mereka kemudian berorasi kembali untuk menyulut semangat ribuan mahasiswa yang ikut aksi.

Mahasiswa pun terus mendesak masuk ke Gedung DPRD Jabar. Mereka mulai bersitegang dengan aparat kepolisian yang berjaga. Nyanyian 'Pak polisi, Pak Polisi jangan ikut kompetisi' dana Revolusi terus disuarakan.

Demo di Gedung DPRD Jabar, Mahasiswa Bandung dan Aparat BentrokIDN Times/Debbie Sutrisno

Setelah memberikan tenggat waktu kepada aparat agar membuka gerbang, aparat enggan membukanya. Mahasiswa pun kemudian mendorong masuk dan sempat terjadi kericuhan dengan kepolisian.

Demo di Gedung DPRD Jabar, Mahasiswa Bandung dan Aparat BentrokIDN Times/Debbie Sutrisno

Karena tidak diberikan jalan masuk dan justru bentrok dengan kepolisian mahasiswa pun mengekspresikan kekesalan dengan melemparkan berbagai macam barang ke arah aparat. Mulai dari sepatu, botol minum, dan berbagai barang terpantau menjadi alat untuk memukul mundur aparat

Baca Juga: Ini Tuntutan Mahasiswa dalam Aksi Unjuk Rasa di Sejumlah Daerah

Baca Juga: [FOTO] Ribuan Massa Aksi Gejayan Memanggil Padati Pertigaan Kolombo

Baca Juga: Mahasiswa dari 25 Kampus di Jabar Ramaikan Aksi Tuntut Kinerja DPR 

Baca Juga: [BREAKING] Ribuan Mahasiswa Aksi di Depan Gedung DPRD Jabar

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya