Dedi Mulyadi Beberkan Alasan Bergabung dengan Partai Gerindra

Demul akan nyaleg lewat partai ini

Bandung, IDN Times - Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, akhirnya membeberkan alasan dia hengkang dari Partai Golkar dan merapat ke Gerinda. Salah satu penyebabnya adalah kedekatan dengan keluarga Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Sebenarnya kalau secara personality saya, saya kan sudah lama punya kedekatan ya dengan keluarganya Pak Prabowo," kata dia ketika ditemui di Koramil 0912/Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Jumat (16/6/2023).

Dedi pun mengaku kagum dengan sosok Prabowo. Ketika masih duduk di bangku SMA.

"Kemudian yang kedua, dari sisi perspektif pandangan ya, saya juga kan lama saya mengagumi Pak Prabowo, sejak SMA," ucap dia.

1. Siap menangkan Prabowo jadi Presiden Indonesia

Dedi Mulyadi Beberkan Alasan Bergabung dengan Partai GerindraMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendatangi acara dialog kebangsaan dengan tema "Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Kebhinekaan" di Gedung Utaryo Sespim Lemdiklat Polri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jum'at (16/6/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dedi mengatakan bergabung dengan Gerindra diibaratkan jodoh yang sudah saling mencintai. Ke depan, dia menegaskan bakal berjuang untuk dapat memenangkan Prabowo menjadi presiden.

"Sebenarnya, dua-duanya saling mencintai karena sudah punya ikatan emosi yang lama dan saya memandang, saya ingin berkontribusi secara langsung pada Pak Prabowo untuk memenangkan Pilpres 2024," ungkap dia.

2. Belum pastikan maju Pilgub Jabar

Dedi Mulyadi Beberkan Alasan Bergabung dengan Partai GerindraIlustrasi pilkada serentak. (IDN Times/Mardya Shakti)

Dengan begitu, Dedi menegaskan kepindahannya dari Golkar tak ada kaitannya dengan rencana untuk maju lagi sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat atau bergabungnya Ridwan Kamil ke Golkar.

"Enggak ada kaitannya (dengan Ridwan Kamil)" ujar dia.

3. Nyaleg lewat partai Gerinda

Dedi Mulyadi Beberkan Alasan Bergabung dengan Partai GerindraPartai Gerindra (gerindra.id)

Dedi Mulyadi, resmi menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR Partai Gerindra. Sebelumnya, Dedi Mulyadi merupakan mantan kader dari Partai Golkar.

Kabar hengkangnya dia dari partai berlambang pohon beringin itu bermula dari beredarnya surat pengunduran di jejaring media sosial.

Setelah dinyatakan maju sebagai bacaleg Gerindra di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Dedi membagikan momen saat bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Potret tersebut diunggah Dedi melalui media sosial Instagram pribadinya, @dedimulyadi71.

Baca Juga: Laskar Prabowo 08 Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

Baca Juga: Dedi Mulyadi Sindir Program Sekoper Cinta, Ini Respons Ridwan Kamil

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya