Cuti Kerja, Ridwan Kamil Pastikan Ikut Kampanye Jokowi di Cirebon

Megawati akan menemani Jokowi

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan akan ikut serta dalam kampanye akbar calon Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Cirebon dan Indramayu, Jumat (5/4). Ridwan Kamil bahkan telah mengajukan izin cuti agar bisa bergabung dalam tim kampanye.

"Saya ambil cuti sehari sesuai aturan," kata Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (4/4).

1. Izin cuti dari Kemendagri sudah didapat

Cuti Kerja, Ridwan Kamil Pastikan Ikut Kampanye Jokowi di CirebonIDN Times/Galih Persiana

Emil, sapaan akrabnya telah mengajukan izin cuti beberapa hari sebelumnya ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Surat izin pun akhirnya didapat Emil, yang memastikan dia akan 'berperang' untuk mengajak masyarakat memilih Jokowi untuk bisa kembali menjadi Presiden yang kedua kalinya.

"Besok di hari kerja karena jadwal Pak Jokowinya besok di Cirebon. Dari Kemendagri izin sudah aman," ucapnya. 

2. Baru mengajukan untuk kampanye di Cirebon

Cuti Kerja, Ridwan Kamil Pastikan Ikut Kampanye Jokowi di CirebonIDN Times / Istimewa

Jokowi yang merupakan calon petahana rencananya akan melakukan dua kali kampanye akbar di Jawa Barat. Yang pertama adalah di Cirebon yang berdekatan juga dengan Indramayu. Kemudian kampanye kedua akan dilaksanakan di Bandung, yang rencananya baru digelar pekan depan.

Meski ada dua kampanye akbar di Bandung, Emil memastikan izin cuti yang diajukan dan didapatnya baru untuk yang di Cirebon saja. Sedangkan izin cuti kampanye akbar Jokowi di Bandung belum mengajukan. Sebab jadwal kampanye Jokowi di Bandung pun belum keluar secara resmi.

"Jangan khawatir urusan seperti ini mah. Pokoknya saya sesuai aturan," ujarnya. 

3. Megawati akan ikut kampanye akbar

Cuti Kerja, Ridwan Kamil Pastikan Ikut Kampanye Jokowi di CirebonIDN Times/Rehan

Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto menuturkan, kampanye Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Jawa Barat akan difokuskan pada basis massa PDI-P yaitu ‘wong cilik’.

Oleh sebab itu, Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, akan berkampanye di Cirebon rovinsi Jawa Barat, dalam rangka panen raya padi Mari Sejahterakan Petani (MSP), setelah sebelumnya berkampanye di Indramayu.

Hasto menuturkan, Megawati dijadwalkan untuk mendampingi Jokowi bertemu dengan para nelayan di Cirebon,.

"Setelah itu dilanjutkan dengan kampanye terbuka, untuk itu Ibu Megawati bersama seluruh jajaran partai dalam putaran-putaran terakhir ini terus menggalang kekuatan rakyat untuk memastikan jalan kemenangan bagi Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf, serta PDIP," kata Hasto.

Baca Juga: Bersama Petani, Megawati Ikut Panen Raya di Indramayu

4. Perkuat Jabar, PDIP kerahkan tim tambahan

Cuti Kerja, Ridwan Kamil Pastikan Ikut Kampanye Jokowi di CirebonIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Diketahui dari berbagai hasil survei, suara untuk Jokowi-Ma’ruf di Jabar masih belum aman, karena itu PDIP terjunkan tim tambahan di 248 Kecamatan. “Paling tidak ada 248 kecamatan di 13 kabupaten/kota yang jadi perhatian PDIP di Jabar, itu sudah kami petakan dan kami sudah menerjunkan tim tambahan ke Jabar,” ujar Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, calon presiden nomor urut 01 itu semakin diterima oleh warga Jabar setelah debat keempat kemarin. “Dan kami meyakini dengan debat terakhir dan konsistensi, Jokowi di sana dalam membangun Jabar, bendungan, bandara, sentral pangan, maka Jokowi semakin diterima dengan baik. Apalagi bersama Kiai Ma'ruf,” ucap Hasto.

Baca Juga: Perkuat Suara di Jabar, Jokowi Bakal Kampanye di Cirebon dan Indramayu

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya