Bersama Petani, Megawati Ikut Panen Raya di Indramayu

Megawati juga ajak warga Indramayu gak golput saat pemilu

Indramayu, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri ikut dalam kegiatan panen raya bersama petani di Kabupaten Indramayu, Kamis(4/4).

Kegiatan panen raya ini berlangsung di Desa Majakerta, Kecamatan Balongan, Kabupaten Inramayu, Jawa Barat. Kehadiran Megawati di Indramayu disambut ribuan kader PDIP.

1. Indramayu harus jadi lumbung padi nasional

Bersama Petani, Megawati Ikut Panen Raya di IndramayuIDN Times/Rehan

Dalam kegiatan panen raya bersama petani, Megawati berharap, hasil panen tersebut bisa menstabilkan harga gabah dipasaran dan meningkatkan kesejahteraan petani. Sebab, Kabupaten Indramayu merupakan salah satu penghasil beras terbesar dan menjadi lumbung padi nasional.

"Dalam panen raya kali ini ditargetkan para petani bisa semakin sejahtera dan hasilnya bisa menstabilkan harga gabah untuk petani. Indramayu adalah lumbung padi nasional," kata Megawati disela Panen Raya di Indramayu, Kamis (4/4).

2. Janji sejahterakan petani

Bersama Petani, Megawati Ikut Panen Raya di IndramayuIDN Times/Rehan

Dalam kegiatan panen raya ini, Ketua Umum PDIP Megawati berjanji akan mensejahterakan petani melalui program swasembada beras. Sebab, kata dia, Kabupaten Indramayu dikenal sebagai lumbung padi nasional dan sentra beras di Jabar dengan kualitas yang baik.

"Petani juga akan mendapatkan jaminan kenaikan harga panen gabah kering," ujar di.

Seperti diketahui, areal pertanian padi di Indramayu memiliki luas 116 hektare dengan menghasilkan 1,7 juta ton beras per tahun.

3. Selain ikut panen raya, Megawati juga lakukan kampanye terbuka di Indramayu

Bersama Petani, Megawati Ikut Panen Raya di IndramayuIDN Times/Rehan

Selain melakukan panen raya bersama petani, Megawati juga melaksanakan kampanye terbuka di wilayah Indramayu. Anak dari Presiden pertama Indonesia ini menyampaikan aspirasinya dihadapan ribuan petani.

Dalam kampanye tersebut Megawati mengajak masyarakat untuk datang ke TPS saat pemilu yang berlangsung pada 17 April 2019, nanti.

4. Megawati ajak warga pilih Jokowi-Ma'ruf Amin

Bersama Petani, Megawati Ikut Panen Raya di IndramayuANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Dia menyebutkan, masyarakat Indramayu diharapkan tidak melakukan golput saat pemilu nanti. Dia berharap, masyarakat bisa menentukan hak politiknya untuk memilih pasangan calon presiden Jokowi-Ma'ruf Amin.

Menurut Megawati, dengan memilih Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Capres yang diusung PDIP harapan masyarakat akan diperjuangkan dalam kepemimpinan selanjutnya.

"Jokowi memiliki kinerja keras dan nyata selama memimpin Indonesia empat setngah tahun lalu. Karena itu, pilihlah Jokowi-Ma'ruf Amin saat pemilu nanti," kata Megawati.

5. Megawati imbau warga tak terpengaruh berita hoaks

Bersama Petani, Megawati Ikut Panen Raya di IndramayuIDN Times/Rehan

Mantan Presiden ke-5, Megawati juga mengajak masyarakat dan seluruh kader PDIP agar tidak terprovokasi isu hoaks di pemilu 2019, nanti. Sebab, selama ini masih banyak berita bohong yang memacah persaudaraan.

"Jangan terprovokasi. Masih banyak berita bohong yang berupaya memecah belah satu sama lain. Yang paling penting harus tetap memegang teguh Pancasila," ungkap dia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya