Coach Bojan Prediksi Tak Banyak Gol Tercipta pada Laga Melawan RANS 

Persib masih berada di papan bawah klasemen

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan bertemu RANS Nusantara FC dalam pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2023/2024. Laga berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (26/8/2023). Dalam dua pertemuan Persib vs RANS sebelumnya, Persib selalu menang, baik di kandang maupun tandang.

Meski demikian, pelatih Persib Bojan Hondak menilai akan ada perbedaan pada laga esok karena RANS sekarang sedang berada di performa yang baik dan masuk lima besar Liga Indonesia. Meski tak pernah dijagokan, di musim ini RANS seolah menjadi salah satu tim yang patut diwaspadai.

Kemenangan demi kemenangan didapat tim asuhan Eduardo Almeida dalam tiga laga terakhir. Bojan pun meyakini, di laga ini lawan bakal bekerja keras untuk membawa pulang poin penuh.

“Jadi, laga besok akan menjadi laga yang sulit, karena jika kalian lihat selisih gol, kalian bisa melihat RANS adalah tim yang sangat bertahan, barisan pertahanannya teroganisir dengan baik dan mereka tidak kebobolan banyak gol,” kata Bojan konferensi pers jelang laga di Stadion GBLA, Jumat (25/8/2023).

1. RANS jadi tim yang sulit dibobol

Coach Bojan Prediksi Tak Banyak Gol Tercipta pada Laga Melawan RANS Persib mengalahkan RANS Nusantara di Liga 1 2022/23. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Bojan menilai, pertahanan RANS rapat. Hal itu terlihat dari jumlah gol yang tidak banyak lawan masukan ke gawang tim berjuluk ‘The Prestige Phoenix’ itu. Belajar dari laga RANS sebelumnya, Bojan memprediksi besok mereka juga akan kesulitan mencetak gol dengan jumlah yang banyak.

“Dalam dua laga terakhir juga mereka tidak kemasukan gol karena bermain 1–0 dan 0–0. Jadi kalian bisa menduga pada laga ini tidak akan terjadi banyak gol,” ucapnya.

2. Persib incar tiga poin perdana di kandang

Coach Bojan Prediksi Tak Banyak Gol Tercipta pada Laga Melawan RANS Persib VS Bali United (baliutd.com)

Meski demikian, Bojan tetap menginginkan kemenangan. Terlebih mereka akan bermain di kandang sendiri dan apabila menang, maka ini menjadi kemenangan pertama mereka di depan pendukung sendiri.

“Tetapi bagi kami ini penting karena akan bermain di kandang dan kami belum pernah menang di kandang musim ini. Harapannya besok kami bisa menang lagi,” tuturnya.

3. Maung Bandung siap turun dengan tim terbaik

Coach Bojan Prediksi Tak Banyak Gol Tercipta pada Laga Melawan RANS Potret Ciro Alves (Instagram.com/cirooficial)

Juru taktik asal Kroasia itu mengungkapkan, mereka akan tampil dengan kekuatan penuh. Beberapa pemain yang kemarin sempat absen seperti Ciro Alves dan Dedi Kusnandar dipastikan sudah kembali.
Bojan pun kini punya opsi lebih banyak untuk menentukan 11 pemain pertama.

“Ciro juga sudah kembali, begitu pula Dedi yang sembuh dari cedera. Ciro sudah selesai menjalani skorsing. Selain itu, beberapa pemain muda yang bermain bagus ketika melawan PSIS memberikan saya lebih banyak opsi. Sekarang saya punya lebih banyak pemain untuk dipilih,” ujarnya.

Baca Juga: Nick dan Alberto Jadi Benteng Baru Pertahanan Persib Bandung

Baca Juga: Bos BEI Pastikan Satu Klub Sepak Bola IPO 2024, RANS Nusantara FC?

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya