Nick dan Alberto Jadi Benteng Baru Pertahanan Persib Bandung

Yuk bisa tiga poin lagi Sib

Bandung, IDN Times - Persib Bandung kini mempunyai benteng pertahanan baru yang digalang duo Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez. Kedua pemain asing tersebut mulai menjadi andalan pelatih Bojan dalam sejumlah pertandingan di Liga Indonesia musim 2023/2024.

Dalam dua pertandingan terakir, Persib hanya kebobolan satu gol di tiap laga. Sementara ketika mereka tidak bermain bersama, Persib sering kebobolan lebih dari satu gol. Laga paling kebanyakan gol ketika kedua pemain ini berada di lini belakang bersama adalah ketika bermain melawan PSM dengan menelan kekalahan 4-2.

Nick sendiri sebenarnya sempat tidak masuk skema pelatih Luis Milla. Menggunakan tiga bek utama, Milla lebih suka memilih Alberto sebagai jangkar paling belakang. Sayangnya kedatangan pemain tersebut belum bisa membuat pertahanan Persib solid.

Untuk saat ini Bojan pun lebih banyak menggunakan skema empat bek dengan menempatkan Nick dan Alberto berdampingan di lini belakang.

"Ini bagus saya rasa. Kami memiliki komunikasi yang bagus dan kami bekerja bersama," kata Nick terkait kebersamaannya dengan Alberto di pertahanana Persib, ketika diwawacarai, Kamis (24/8/2023).

1. Belum sampai pada titik yang diingikan sebagai pemain bertahan

Nick dan Alberto Jadi Benteng Baru Pertahanan Persib BandungPSIS Semarang vs Pesib Bandung (google)

Nick menuturkan, pertahanan yang baik sebenarnya bukan hanya dilakukan dia dan Alberto. Seluruh pemain Maung Bandung mampu memperlihatkan kekompakan ketika harus berada di zona bertahan, termasuk para gelandang tengah.

"Jadi ini memang cukup bagus dan saya senang dengan apa yang diperlihatkan bersama, tapi kami masih harus berbenah," kata dia.

Meski demikian, pemain asal Belanda ini menilai dia dan tim belum bisa mencapai titik yang diinginkan dari awal musim. Dua pertandingan tanpa kekahalahan menjadi hasil baik untuk bisa melanjutkan tren positif ini.

"Kami masih harus menunjukkan kemajuan lagi," kata dia.

2. Suasana ruang ganti tim Persib mulai nyaman

Nick dan Alberto Jadi Benteng Baru Pertahanan Persib BandungBojan Hondak. Dokumen Persib.co.id

Pelatih Persib Bojan Hodak mengungkapkan, kemenangan atas PSIS Semarang membuat atmosfer ruang ganti timnya semakin positif. Pelatih asal Kroasia itu pun bangga dengan catatan dan suasana yang terbangun tersebut. 

Bagi Persib kemenangan atas PSIS merupakan yang kedua setelah melawan Persik Kediri pada 28 Juli 2023 lalu. 

"Setelah kami menang di Semarang, suasana tim menjadi sangat baik," kata Bojan. Di pertandingan tandang itu, kami bisa menang. Tidak banyak klub lain yang bisa melakukannya," kata dia.

Kini, Persib sedang mempersiapkan diri menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu, 26 Agustus 2023. Bojan pun berharap catatan kemenangan ini bisa berlanjut. 

"Saya harap para pemain kami akan berusaha mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk bisa meraih kemenangan di rumah kami nanti," harapnya.

3. David da Silva mulai berlatih

Nick dan Alberto Jadi Benteng Baru Pertahanan Persib BandungPersib.co.id

Striker Maung Bandung, David da Silva sudah kembali berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). David  pun berpelung tampil pada pertandingan melawan RANS Nusantara. Pada pertandingan sebelumnya kontra PSIS Semarang, striker asal Brasil itu terpaksa absen karena cedera yang dialaminya.

Hodak mengatakan, David da Silva punya peluang tampil. "Mungkin hanya sepuluh menit, kami belum tahu nantinya bagaimana," kata pelatih asal Kroasia tersebut.

Baca Juga: Penyebab Kerusuhan Suporter saat Laga PSIS Semarang Vs Persib Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya