Berat, Persib Bandung Tanpa 6 Pemain Utama saat Lawan PSIS Semarang

Persib wajib menang untuk keluar dari zona degradasi

Bandung, IDN Times - Persib membutuhkan kemenangan untuk bisa keluar dari zona degradasi Liga Indonesia 2023/2024. Tandang ke markas PSIS Semarang, Persib wajib menang setelah hanya mampu meraih satu kemenangan dalam delapan laga yang sudah dilakoni.

Sayangnya Maung Bandung harus bekerja keras untuk mendapat tiga poin tersebut karena enam pemain bakal duduk di bangku cadangan dan tidak bisa bermain pada laga ini.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hondak menuturkan masih ada dua pemain yang terkena larangan yaitu Ciro Alves dan Putu Gede.

"Ini (larangan bermain) menjadi masalah," kata Bojan dalam konferensi pers, Sabtu (19/8/2023) malam.

1. Dedi dan David masih cidera

Berat, Persib Bandung Tanpa 6 Pemain Utama saat Lawan PSIS SemarangPersib berhasil menang atas Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2021/22, tapi dua penyerang asal Brasil, yakni David da Silva dan Bruno Cantanhede masih belum juga berhasil membuka keran golnya. (persib.co.id)

Dua pemain lain yang diperkiran tidak bisa bermain adalah Dedi dan David da Silva. Keduanya masih mengalami cidera dan kemungkinan besar tidak bisa bermain pada pertandingan hari ini.

Yang sudah dipastikan tidak bisa bermain juga adalah Beckham dan Robi karena mereka sedang memperkuat tim nasional Indonesia dalam gelaran AFF U-23.

2. Siapkan para pemain cadangan agar tampil optimal

Berat, Persib Bandung Tanpa 6 Pemain Utama saat Lawan PSIS SemarangPemain Persib, Zalnando. persib.co.id

Meski kehilangan beberapa pemain, Bojan memastikan timnya memiliki para pemain pelapis yang kualitasnya tidak jauh berbeda. Mereka akan bisa tampil dalam laga ini dan membuktikan bahwa dirinta layak bermain untuk setiap laga yang dijalani Pangeran Biru.

"Kami akan tetap bermain dan mempunyai peluang (menang).  Pemain yang biasanya tidak masuk ke dalam sebelas pemain utama akan dapat kesempatan untuk tampil dan membuktikan bahwa mereka layak," kata dia.

Bojan pun telah melakukan analisa permainan PSIS dan mencari kelemahan tim lawan agar Persib bisa memenangkan pertandingan penting ini.

3. Persib harus bisa meraih kemenangan kedua

Berat, Persib Bandung Tanpa 6 Pemain Utama saat Lawan PSIS SemarangNick Kuipers (persib.co.id)

Sementara itu, pemain belakang Persib Nick Kuipers kehilangan sejumlah pemain seharusnya bisa jadi pelecut para pemain lain agar bisa tampil maksimal. Selama ini ada beberapa pemain yang belum pernah merumput atau kurang menit bermain, semestinya membuat mereka lebih bersemangat.

"Ini mungkin bagus untuk beberapa pemain untuk memperlihatkan kualitas mereka. Jadi saya rasa tidak masalah tampil dengan para pemain yang datang dari bench (bangku cadangan)," kata Nick.

Dia pun tidak merasa cemas dan siap menghadapi laga hari ini. Terlebih Persib wajib menang agar mampu keluar dari zona degradasi.

Baca Juga: Penyelesaian Akhir Jadi Masalah Persib dalam Tiga Laga Terakhir

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya