Balaikota Bandung Kebakaran, Polisi Cari 3 Pekerja Proyek di Gedung Bappelitbang

Belum ada kepastian penyebab kebakaran ini

Bandung, IDN Times - Polisi telah mengamankan satu pekerja proyek yang merupakan mandor pengerjaan perbailan di Gedung Balai Penelitian, Perencanaan, dan Pengembangan (Bappelitbang) Balai Kota Bandung. Dia diamakan bersama dengan satu tabung gas 3Kg berserta selang gasnya.

"Yang kami amankan satu orang," kata Kapolsek Sumur Bandung Kompol Deny Rahmanto ditemui di Taman Sejarah, Senin (7/11/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diduga pelaku merupakan pekerja yang sedang mengerjakan proyek pengelasan atap bangunan. Dalam proyek tersebut, ada empat orang yang terlibat. Tiga pekerja lainnya sedang dicari oleh polisi.

"Tiga lagi (pekerja) sedang kami cari," tuturnya.

Sementara, salah seorang staf di kantor Bappelitbang, Pratama mengatakan seorang terduga pelaku yang telah diamankan itu adalah seorang mandor proyek. Belum disebut secara rinci ihwal identitas dari pekerja tersebut. "Itu mandornya," ujarnya.

Kebakaran di gedung ini sendiri sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB. Artinya kebakaran terjadi sekitar dua jam.

Kapala Dinas Kebakaran Gungun Sumaryana menuturkan, awalnya dia sedang ada di Pendopo Wali Kota Bandung untuk rapat. Setelah mendapat informasi adanya kebakaran Gungun langsung menginstruksikan para staf mengecek dan melakukan pemadaman.

Seluruh aparat dikerahkan karena gedung ini mudah terbakar dengan banyaknya kertas. Bahkan ada tambahan mobil pemadam yang didatangkan dari Kabupaten Bandung Barat.

Pemadaman yang dilakukan berlangsung cepat dan lebih mudah karena akses jalan lebar. Kemudian tempat mengambil air pun terjangakau. "Sekarang masih proses pendinginan. tinggal mengecek percikan api kecil," kata dia.

Kondisi gedung yang terbakar pun sekarang sudah lebih baik dari kondisi awal. Penyekatan pada ruangan lain pun saat awal pemadaman sudah dilakukan agar api tidak menjalar ke ruangan lain. Terlebih gedung Bappelitbang ini berdekatan dengan gedung Sekda dan Wali Kota Bandung.

Untuk penyebab kebakaran, Gungun belum bisa memastikannya. Harus ada investigasi lebi dulu dari tim di lapangan dan aparat kepolisian.

Baca Juga: Kebakaran Balaikota Bandung, Polisi Amankan Mandor Pekerja

Baca Juga: Kebakaran di Balaikota Bandung, Yana Mulyana Pastikan Tak Ganggu Pelayanan Publik

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya