Bahar Smith Klaim Nasionaliskan Dua Napi Teroris di Lapas Cibinong

Hebat juga Bahar Smith kalau bisa lakukan ini

Bandung, IDN Times - Bahar bin Smith menjalani sidang lanjutan atas kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan terhadap sopir taksi online bernama Andriansyah. Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Bahar sempat mengklaim dirinya sudah membuat dua  narapidanan teroris di Lapas Cibinong mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Yang mulia, saya di Lapas Cibinong, dua teroris dua kasus teroris itu saya NKRI, saya bikin mereka NKRI," kata dia melalui layar virtual, Selasa (18/5).

1. Di lapas lain pun dia sebut lakukan hal serupa

Bahar Smith Klaim Nasionaliskan Dua Napi Teroris di Lapas CibinongANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Tak selesai di situ, Bahar pun mengklaim sudah membuat tahanan kasus teroris di Lapas Nusakambangan mencintai NKRI. Namun, tak dijelaskan secara rinci jumlah tahanan di Lapas Nusakambangan yang dibuatnya agar kembali mencintai NKRI.

Sementara, di Lapas Gunung Sindur diklaim terdapat tujuh tahanan teroris yang diberi penjelasan olehnya agar mencintai NKRI.

"Di Nusakambangan saya bikin mereka NKRI. Di sini (Lapas Gunung Sindur) ada tujuh napi saya bikin mereka NKRI. Napi teroris yang mereka katakan pemerintah thogut saya jelaskan kepada mereka sehingga mereka kembali pada akidah Ahlussunah wal Jamaah," ucap dia.

2. Dia menyinggung para koruptor yang justru tidak nasionalis

Bahar Smith Klaim Nasionaliskan Dua Napi Teroris di Lapas CibinongIlustrasi Koruptor (IDN Times/Mardya Shakti)

Seharusnya, menurut Bahar, yang dipertanyakan soal nasionalismenya ialah para tahanan korupsi karena sudah menyengsarakan rakyat. Sebagaimana diketahui, Bahar sebelumnya mengaku jika penganiayaan tersebut dilakukan lantaran istrinya digoda.

"Justru para koruptor yang menyengsarakan uang rakyat mereka itu yang tidak nasionalisme, yang tidak nasionalisme dan hanya di mulut. Jadi saya kalau urusan pribadi saya tidak permasalahkan," ujar dia.

3. Bahar kesal karena selama ini dianggap penceramah radikal

Bahar Smith Klaim Nasionaliskan Dua Napi Teroris di Lapas CibinongInstagram

Di sisi lain, Bahar pun sempat kesal karena selama ini disebut sebagai penceramah yang keras dan radikal. Padahal dalam banyak ceramah yang dilakukan ada juga bernuansa sejuk.

"Banyak orang selalu bicara habib Bahar ceramah keras begini begitu, karena saya membela rakyat dan yang selalu diputar ceramah saya yang keras. Ketika saya ceramah lembut tidak pernah diputar," ujar Bahar.

Bahar menuturkan dalam kesehariannya, dia juga kerap berceramah dengan suasana yang lembut. Bahkan tema-tema yang diambil dalam ceramahnya jauh dari kata keras.

"Saya ngajar membahas akhlak dan pernikahan, khitan, hak istri dan suami, ceramah saya yang lembut tidak pernah diputar sehingga orang mengidentikkan saya dengan radikal, keras dan intoleran," kata Bahar.

Baca Juga: Akui Pemukulan Supir Online, Bahar Smith: Ini Sebuah Pembelaan 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya