Ada Barang Hilang Dalam Kasus Pembunuhan Ibu Kandung Anggota DPR 

Barang berharga korban belum ditemukan

Bandung, IDN Times - Kasus pembunuhan Casinih (62), ibu kandung anggota DPR RI masih menyisakan tanda tanya. Polisi masih mendalami motif pembunuhan yang dilakukan tersangka.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku jika alasan menghabisi nyawa korban karena sakit hati.

"Kita tetap melakukan pendalaman terkait motif yang sebenarnya, tapi dari hasil keterangan awal tersangka bahwa motifnya karena sakit hati, itu baru keterangan sementara," ujar Ibrahim Tompo, Senin (29/5/2023).

1. Barang berharga korban belum ditemukan

Ada Barang Hilang Dalam Kasus Pembunuhan Ibu Kandung Anggota DPR Ilustrasi perhiasan emas di salah satu toko emas (IDN Times/Saifullah)

Menurutnya, setelah dilakukan penyelidikan didapati juga sejumlah barang berharga milik korban yang hilang diduga diambil pelaku. Saat ini penelurusan masih dilakukan anggota kepolisian.

"Ada barang yang hilang, tapi ini juga masih kita telusuri, dari keterangan tersangka juga memang mengakui mengambil uang, tapi uangnya tidak seberapa banyak, tapi itu tetap hal yang tidak dibenarkan, termasuk ada beberapa alat bukti lain berupa perhiasan sedang kita telusuri," ucapnya.

2. Sudah enam saksi diperiksa

Ada Barang Hilang Dalam Kasus Pembunuhan Ibu Kandung Anggota DPR Ilustrasi korban pembunuhan (IDN Times/Sukma Shakti)

Saat ini, total sudah ada enam saksi yang menjalani pemeriksaan dalam kasus tersebut.

"Tindak lanjut akan dilakukan pemeriksaan terhadap ahli untuk mendukung keterangan dan juga pembuktian yang akan dilakukan dalam proses kasus ini," katanya.

3. Korban meninggal dalam kondisi tangan dan kaki terikat

Ada Barang Hilang Dalam Kasus Pembunuhan Ibu Kandung Anggota DPR Ilustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Sebelumnya, Casinih ditemukan meninggal dunia secara tidak wajar di rumahnya di Desa/Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Kamis (25/5/2023) malam.

Ketika ditemukan, almarhumah dalam kondisi tangan dan kaki terikat. Selain itu, mulut korban juga ditutupi lakban serta kepala ditutupi kain sejenis handuk.

Baca Juga: Guru Ngaji Terduga Cabul Mangkir dari Panggilan Polisi 

Baca Juga: Pengendara Moge yang Tabrak Warga di Ciamis Resmi Jadi Tersangka

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya