12 Meninggal Dunia di Tol Cipali, Bus Handoyo Terguling di Tikungan

Kecelakaan terjadi di Interchange KM 72 Exit Tol Cikopo

Bandung, IDN Times - Bus antar kota antar provinsi(AKAP) PO Handoyo jurusan Yogyakarta-Bogor alami kecelakaan tunggal di Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), tepatnya di Interchange KM 72 Exit Tol Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023) sore, sekitar pukul 15.50 WIB. Kecelakaan itu menyebabkan 12 orang meninggal dunia, dua luka berat, dan lima lainnya luka ringan.

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Dadang Supriadi menuturkan, bus ini hendak keluar ke pool yang ada di Purwakarta untuk mengambil penumpang mengarah dari Cirebon. Setibanya di tempat kejadian, bus diduga menikung ke arah kiri karena pengemudi kurang antisipasi sehingga kendaraan oleng tidak terkendali dan menabrak guadrill

"Akhirnya hilang kendali hingga menabrak pembatas jalan, kemudian tergulih arah kanan," ucap Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Dadang Supriadi.

Dirinya menyebutkan, ada 12 korban tewas, dua orang luka berat dan lima orang luka ringan.

"Total di dalam bus itu ada 20 orang. Sementara yang selamat ada sang pengemudi," ujarnya.

Untuk korban tewas dan luka berat, Dadang mengatakan, sudah dilarikan ke RS Abdul Radjak dan RS Siloam. Sedangkan pengemudi dibawa ke Mako Polrestabes Bandung dan dalam keadaan luka ringan.

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar, AKBP Wira mengatakan, pihaknya baru melakukan evakuasi bangkai bus dan korban meninggal serta luka-luka, akibat peristiwa tersebut.

"Sudah di evakuasi, ke rumah sakit terdekat, anggota Polres dan PJR sudah ada di lokasi untuk normalisasi arus lalu lintas dan evakuasi korban sama amankan barang bukti," ujar Wira.

Baca Juga: [BREAKING] Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Bus di Cipali Jadi 12 Orang 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya