[BREAKING] Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Bus di Cipali Jadi 12 Orang 

Banyak korban luka berat dirawat di rumah sakit

Bandung, IDN Times - Korban jiwa meninggal dunia dalam kecelakaan Bus di Tol Cipali, Kabupaten Purwakarta pada Jumat (15/12/2023) sore terus bertambah. Sebelumnya, korban meninggal dunia tercatat ada delapan orang dan enam orang lainnya mengalami luka-luka.

Namun, hingga sore, korban meninggal dunia akibat kecelakaan maut di ruas Tol Cipali KM72/B menjadi 12 orang dan tujuh orang lainnya mengalami luka-luka.

"12 Meninggal Dunia, 7 luka-luka," kata Kapolres Purwakarta Edwar Zulkarnain.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo menuturkan bahwa kecelakaan yang dialami Bus PO Handoyo No Pol AA 7626 OA terjadi pada pukul 15.40 WIB di di interchange km 72/B jalan tol cipali.

"Penumpang sebanyak 20 orang, Saat ini masih pengecekan situasi," kata ibrahim.

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar, AKBP Wira mengatakan, pihaknya baru melakukan evakuasi bangkai bus dan korban meninggal serta luka-luka, akibat peristiwa tersebut.

"Sudah di evakuasi, ke rumah sakit terdekat, anggota Polres dan PJR sudah ada di lokasi untuk normalisasi arus lalu lintas dan evakuasi korban sama amankan barang bukti," ujar Wira.

Dari informasi sementara, kata dia, Bus tersebut mengalami kecelakaan di kilometer 73 saat melaju dari arah barat menuju Jakarta.

"Kami belum terima informasi lengkap, untuk bus itu mengarah ke Jakarta, dari barat. Dari Jawa ke jakarta," katanya.

Sementara terkait penyebab kecelakaan tersebut, pihaknya belum dapat menyimpulkan dan masih melakukan penyelidikan.

"Belum, dugaan sementara belum bisa menyimpulkan karena perlu penyelidikan," ucapnya.

Baca Juga: Kronologi Jordi Onsu Kecelakaan di Tol Cipali, Ban Pecah 3!

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya